Pantai Linau, Pesona Keindahan Bahari Unggulan Masyarakat Kaur, Bengkulu

Pantai  Linau, Pesona Keindahan Bahari Unggulan Masyarakat Kaur, Bengkulu

Pantai Linau, Kaur, Bengkulu-Sumber : reposted by Akun Instagram @udafajar-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke Bengkulu adalah destinasi wisata bahari. Biasanya destinasi wisata bahari banyak ditemukan di wilayah Kabupaten Kaur yang berbatasan dengan Provinsi Lampung. 

Destinasi Pantai Linau adalah salah satu destinasi wisata populer yang ada kaur. Pantai Linau merupakan salah satu objek wisata alam yang berada di Kaur, Provinsi Bengkulu. Pantai Linau terletak di Desa Linau Kecamatan Maje, tepatnya di sisi jalan lintas Kaur menuju Lampung, atau 20 kilometer dari pusat Kota Bintuhan, ibu kota Kabupaten Kaur.

Jarak dari Ibu Kota Bengkulu menuju lokasi ini sekitar 250 kilometer dapat ditempuh menggunakan moda transportasi darat.

Di pantai ini, para wisatawan pastinya akan disuguhkan  dengan pemandangan pantai sekaligus laut yang mempesona dan dapat memanjakan mata.


Cantiknya biru laut yang membentang luas -Sumber : Akun Instagram @pantailinau-

BACA JUGA:Taman Konservasi Gajah Sumatera Langka di Seblat, Bengkulu Utara, Pilihan Wisata Edukasi

Air laut berwarna biru bersih layaknya langit berwarna biru  menghampar jauh ke tengah samudera.

Selain airnya, terumbu karang yang masih terawat bisa menjadi penghibur para wisatawan saat berkunjung. Kenikmatan itu ditambah dengan menarinya burung camar laut di atas langit.

Dengan keelokannya itu, siapa sangka pantai eksotik ini dahulu kala menjadi pusat pelabuhan penjajah Belanda. Pantai yang dulu sepi kini berangsur menjadi primadona turis lokal maupun mancanegara.

Dulu destinasi wisata Pantai linau tidak begitu populer dan biasanya hanya dikunjungi oleh masyarakat lokal yang ingin berlibur.

Saat ini banyak Masyarakat sekitar yang menyediakan Layanan guide dan penginapan untuk para turis. Kemudian, warga pun menyuguhkan sambal gurita khas daerahnya menjadi makanan para wisatawan.


Bermain di Pantai Linau, sangat mengasyikan-Sumber : Akun Instagram @udafajar-

BACA JUGA:Daya Tarik Museum Tsunami Aceh, Destinasi Wisata Bersejarah Mengenang Peristiwa Tragis di Aceh

Sambal gurita merupakan makanan khas Kaur yang banyak diminati oleh para wisatawan yang berkunjung. Rasanya yang pedas dan gurih, dimakan di pinggir pantai menambah keasyikan saat berlibur di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: