Pantai Lhok Mee, Pesona Bahari dengan Keindahan Pohon Geurumbang yang Rindang

Pantai Lhok Mee, Pesona Bahari dengan Keindahan Pohon Geurumbang yang Rindang

erletak di ujung pulau Sumatera, Pantai Lhok Mee merupakan salah satu tempat wisata yang memesona di Aceh.-Sumber : Akun Instagram @supercool -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bicara mengenai wisata Aceh dikenal memiliki tempat wisata alam yang luar biasa indah mulai dari bahari hingga wisata alam. Terletak di ujung pulau Sumatera, Pantai Lhok Mee merupakan salah satu tempat wisata yang memesona di Aceh.Tak hanya pemandangan alam, kamu juga jangan lupa mencicipi kuliner khas Aceh di Pantai Lhok Mee.

Pantai Lhok Mee Terletak di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Pantai Lhok Mee memang memiliki keindahan pohon berjejer di dalam permukaan laut. Masyarakat sekitar menyebut pohon Geurumbang lantaran akar bakau menjulang di tepi pantai. Pohon geurumbang ini tumbuh pada ketinggian air sekitar 1-2 meter.

Kamu bisa menaiki pohon ini, dan jangan lupa membawa pancing, karena memancing dan duduk di atas pohon ini mempunyai sensasi tersendiri.Karakteristik Pantai Lhok Mee yang lain adalah pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang halus dan mengikuti garis lurus pantai.


erletak di ujung pulau Sumatera, Pantai Lhok Mee merupakan salah satu tempat wisata yang memesona di Aceh.-Sumber : Akun Instagram @supercool -

BACA JUGA:Daya Tarik Pulau Weh, Destinasi Wisata Mancanegara di Laut Andaman, Aceh Utara

Wisata pantai ini sangat terkenal dengan keindahan pasir putih dan kejernihan airnya yang membuat para wisatawan betah berlama-lama di tempat ini.Pantai pasir putih Lhok Mee dapat menjadi pilihan bagi Anda dan keluarga untuk berlibur karena ombak lautnya yang tenang sehingga cocok untuk anak-anak yang hendak main atau mandi di pantai.

Di pantai ini, Anda juga bisa melihat keindahan terumbu karang beserta biota lautnya yang bermunculan di tepi pantai. salah satu diantara keunikan Pantai Lhok Mee adalah, ada pepohonan besar dan kecil yang tumbuh di dalam air tepatnya di pinggir pantai yang membuat pantai pasir putih ini bak surga yang wajib dikunjungi.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Destinasi Wisata Kebun Teh di Bandung, Pemandangannya Asri dan Udaranya Sejuk

Jika Anda berkunjung ke pantai Lhok Mee, dibutuhkan waktu kurang lebih 35 menit dengan jarak tempuh 40 kilometer dari Kota Banda Aceh.


Pemandangan Pantai Lhok Mee -Sumber : Akun Instagram @shahibul-

Perjalanan ke pantai Lhok Mee bisa dilakukan dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Sepanjang perjalanan menuju pantai Lhok Mee, mata Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah serta melewati perbukitan dan hamparan laut yang luas.

Bagi pencinta laut, Anda bisa mandi di tepian pantai pasir putih ini. Anda juga bisa melihat langsung banyaknya biota laut di tepian pantai. Wisatawan juga dapat memancing di pantai pasir putih ini.

Untuk harga tiket masuk, wisatawan dikenakan tiket seharga Rp 5.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Sementara untuk jam operasionalnya, Pantai Lhok Mee dibuka selama 24 jam mulai hari Senin hingga Minggu.

BACA JUGA: Gua Sarang, Destinasi Wisata Petualangan Menantang dan Eksotis di Aceh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: