Dapatkan Wajah Lebih Bersih, Coba Lakukan Double Cleansing

Dapatkan Wajah Lebih Bersih, Coba Lakukan Double Cleansing

Cuci Muka denga Double Cleansing--

Tipe Kulit yang Cocok untuk Double Cleansing

Double cleansing umumnya lebih disarankan untuk pemilik kulit normal dan kulit berminyak. Jika memiliki kulit berminyak dan berjerawat, Anda juga bisa menggunakan obat jerawat setelah membersihkan wajah dengan teknik double cleansing.

BACA JUGA:Miliki Kulit Wajah Kombinasi? Begini Tips Perawatannya

BACA JUGA:Manfaat Teh Hijau Untuk Wajah Lebih Sehat Dan Awet Muda

Meski cukup efektif dalam membersihkan wajah, terkadang teknik double cleansing bisa membuat kulit wajah kering dan iritasi, terutama jika pembersihan wajah dilakukan dengan bahan kimia yang terlalu keras. Oleh karena itu, metode double cleansing mungkin kurang cocok untuk pemilik kulit sensitif dan kering.

Sebagai catatan, Anda tidak perlu melakukan double cleansing setiap kali mencuci muka. Teknik ini cukup dilakukan 1 kali sehari, yaitu pada malam hari sebelum tidur. Membersihkan muka terlalu sering justru dapat menghilangkan lapisan minyak alami di permukaan kulit, sehingga kulit mudah kering.

Metode double cleansing diharapkan dapat membuat kulit lebih bersih dan sehat. Namun, jika kulit Anda justru bermasalah setelah mencoba metode double cleansing, mungkin produk pembersih yang digunakan tidak cocok dengan jenis kulit yang Anda miliki.

Oleh karena itu, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kulit perihal metode pembersihan wajah double cleansing atau pemilihan produk pembersih yang sesuai dengan tipe kulit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: