Manfaat Teh Hijau Untuk Wajah Lebih Sehat Dan Awet Muda

Manfaat Teh Hijau Untuk Wajah Lebih Sehat Dan Awet Muda

masker teh hijau--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Manfaat teh hijau untuk wajah ada banyak, antara lain mengobati jerawat, mengontrol minyak berlebih, dan mencegah kerusakan kulit. 

Manfaat ini berasal dari kandungan nutrisi dan antioksidan di dalamnya. Berkat manfaat ini, tidak mengherankan bila teh hijau digunakan sebagai kandungan dalam beragam produk skincare.

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Masker Daun Jambu Biji untuk Wajah!

Manfaat teh hijau untuk wajah bisa diperoleh dengan meminum seduhan teh hijau atau mengonsumsi suplemen ekstrak teh hijau. 

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan manfaatnya dengan menggunakan skincare yang mengandung teh hijau. Bahkan, kantung teh hijau bisa dimanfaatkan sebagai kompres untuk mengatasi mata panda.

Teh hijau berasal dari daun Camellia sinensis yang diolah dengan tidak melalui proses oksidasi dan fermentasi sehingga warnanya lebih terang daripada teh hitam pada umumnya. 

BACA JUGA:Atasi Jerawat Membandel, Inilah Manfaat Masker Tomat untuk Wajah!

Karena proses pengolahannya ini, teh hijau mengandung vitamin dan antioksidan polifenol serta katekin yang lebih tinggi daripada teh hitam.

Manfaat Teh Hijau Untuk Wajah

Teh hijau bisa diolah menjadi perawatan rumahan seperti dibuat menjadi masker atau scrub. Selain itu, cara praktis yang juga bisa dilakukan adalah dengan menggunakan rangkaian produk skincare yang mengandung teh hijau, seperti sabun cuci muka, pelembap, serum, masker, dan toner.

Berikut ini adalah berbagai manfaat teh hijau untuk wajah yang bisa didapatkan dengan rutin mengonsumsi dan menggunakan produk yang mengandung teh hijau :

BACA JUGA:Atasi Jerawat Membandel, Inilah Manfaat Masker Tomat untuk Wajah!

1. Mengobati jerawat

Manfaat teh hijau untuk wajah yang pertama adalah mengobati jerawat. Hal ini bukanlah tanpa alasan. Kandungan polifenol dan vitamin pada teh hijau memiliki sifat antioksidan, antiradang, dan antimikroba yang diketahui ampuh melawan bakteri penyebab jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: