Tidak Percaya Diri Karena Wajah Kusam? Berikut 6 Tips Ampuh Mengatasinya

Tidak Percaya Diri Karena Wajah Kusam? Berikut 6 Tips Ampuh Mengatasinya

Salah satu permasalahan kulit wajah yang sering dialami sebagian orang adalah kulit wajah kusam-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu permasalahan kulit wajah yang sering dialami sebagian orang adalah kulit wajah kusam. Masalahnya jika kamu merupakan orang yang aktif dalam melakukan berbagai aktivitas kulit wajah kusam bisa menurunkan rasa percaya diri. 

Namun, Anda tidak perlu khawatir bila mengalaminya, karena ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

Artikel ini akan memberikan tips bagaimana mengatasi kulit wajah yang kusam agar kamu dapat kembali tampil percaya diri dengan kulit wajah yang segar dan lebih cerah. 

Sebelum mengetahui tipsnya, kamu perlu mengetahui penyebab wajah kusam yang menjadi kunci utama dalam mengatasi kulit wajah yang kusam. 

Kulit wajah kusam, dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari kulit terlalu kering, penumpukan sel-sel kulit mati, kebiasaan merokok, faktor penuaan kulit, hiperpigmentasi, hingga penggunaan produk perawatan kulit wajah yang tidak tepat.

BACA JUGA:Wahyu Topeng Wojo! Saat Narakusra Menyerupai Gatotkaca

Tips Atasi Kulit Wajah Kusam

Jika sudah mengetahui penyebab kulit wajah kusam, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mencerahkannya kembali dikutip dari laman alodokter.com, antara lain:

1. Gunakan tabir surya

Kulit kusam bisa diakibatkan oleh paparan sinar matahari pada kulit. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk menggunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap hari, termasuk saat hari sedang mendung.

Selain itu, batasi aktivitas di bawah sinar matahari antara pukul 10.00–14.00. Jika Anda beraktivitas di bawah sinar matahari sepanjang hari, oleskan kembali tabir surya setidaknya setiap 2–3 jam sekali.

BACA JUGA:Inilah Fakta di Balik Manfaat Sperma untuk Wajah yang Perlu Anda Tahu

2. Gunakan produk perawatan kulit yang tepat

Pilih produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: