Bikin Suzuki Jimny Panik, Toyota Land Hopper SUV Rp 300 Jutaan

Bikin Suzuki Jimny Panik, Toyota Land Hopper SUV Rp 300 Jutaan

Mobil Toyota Land Hopper SUV--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam waktu dekat pabrikan mobil Toyota berencana untuk meluncurkan sebuah SUV kompak, yang akan masuk dalam keluarga Land Cruiser. 

Toyota Land Hopper, mobil ini disebut-sebut akan menjadi pesaing berat bagi Suzuki Jimny, yang saat ini mendominasi pasar SUV mini di Indonesia. 

Lalu, apa saja keunggulan Land Hopper yang bisa membuat Jimny ketar-ketir? Berikut ulasannya.

Desain yang Kompak dan Kokoh

BACA JUGA:7 Model Baru Mercedes Benz Dirilis Bersamaan, Berikut Daftar Harganya

BACA JUGA:Tidak Ramah Dikantong, Mobil Lamborghini Termahal Tembus Angka Rp 130 Miliar

Toyota Land Hopper akan memiliki desain yang kompak dan kokoh, dengan dimensi yang mirip dengan Corolla Cross. Mobil ini akan mengusung gaya kotak khas Land Cruiser, dengan grille besar, lampu bulat, bumper tebal, dan roda besar.

Land Hopper juga akan memiliki ground clearance yang tinggi, sudut kemiringan yang luas, dan sistem suspensi yang tangguh, sehingga mampu melewati berbagai medan off-road dengan mudah.

Mesin yang Bertenaga dan Efisien

Toyota Land Hopper kemungkinan akan menggunakan mesin diesel yang sama dengan Land Cruiser 250, yaitu mesin 2.8 liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 201 hp dan torsi 500 Nm.

Mesin ini akan dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan atau manual 6-percepatan, serta sistem penggerak 4 roda (4WD) dengan transfer case low-range.

Selain itu, Toyota Land Hopper juga berpotensi memiliki varian bermesin bensin atau hybrid, yang akan meningkatkan efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan.

Fitur yang Canggih dan Lengkap

Toyota Land Hopper akan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan lengkap, baik untuk kenyamanan, keselamatan, maupun hiburan. Beberapa fitur yang diharapkan ada di Land Hopper antara lain adalah :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: