Tampil Keren! Akhirnya Suzuki Jimny 5 Pintu Tampil di IIMS 2024

Tampil Keren! Akhirnya Suzuki Jimny 5 Pintu Tampil di IIMS 2024

Suzuki mengklaim angka pemesanan (SPK) tipe 5 pintu mencapai 1.000 unit dan pabrikan bisa menyuplai 100 unit dalam satu bulan.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Suzuki Indomobil Sales (SIS) tambah model baru, Jimny 5 pintu, di Indonesia International Motor Show 2024 (IIMS). Ia menggenapi versi tiga pintu yang sudah duluan mengaspal di Tanah Air. Mereka melego barang anyar ini dengan label tak sampai Rp500 juta on the road Jakarta. Namun unit dijual terbatas dan menyasar kalangan tertentu. Pecinta kendaraan tualang. Bahkan berpotensi menjadi mobil koleksi.

BACA JUGA:New Hilux Double Cabin 4x4, Tampilan Lebih Gagah dan Tangguh di Segala Medan

Berbeda dengan model di India, Jimny 5 pintu sudah menggunakan mesin K15C Dualjet 1,5 liter empat silinder. Tapi kalau unit di Indonesia mempertahankan mesin K15B. Jadi tenaga tetap sama dengan model lama, walau power to weight ratio bakal beda.Tenaga terlontar 102 PS pada 6.00 rpm dan torsi puncak 138 Nm di 4.400 rpm. Opsi transmisi bakal tersedia manual lima percepatan atau matik konvensional.


Ia memiliki panjang 3.965 mm, lebar 1.645 mm dan tinggi 1.720 mm. Sedangkan jarak sumbu roda 2.590 mm, atau 340 mm lebih mekar dibandingkan Jimny 3-door dengan wheelbase 2.250 mm dan pajang bodi 3.550 mm. Jimny 5 pintu memiliki ground clearance 210 mm serta bobot total 1.545 kg. Kemudian radius putar 5,7 meter, naik 0,8 meter.

BACA JUGA:Bisa Dicoba! Beragam Posisi Seks agar Cepat Hamil yang Wajib Dilakukan oleh Pasutri

Dengan wheelbase lebih panjang, membuatnya terasa lebih berguna. Terutama untuk penggunaan harian. Peregangan jarak sumbu roda bakal memberikan banyak ruang di kabin. Termasuk, mungkin tambahan baris ketiga. Sesuatu yang disukai konsumen di Indonesia. Sistem gerak empat roda tersedia transfercase berkemampuan 2H, 4H dan 4L bagi medan berat. Lalu kelengkapan fitur tergolong cukup di kelas ini, meliputi:

BACA JUGA:Amalan Penarik Rezeki dan Anti Kesusahan, Ijazah dari Mbah Moen, Amalkan di Waktu Subuh

Dual Front Airbag, Side & Curtain Airbag (total 6 buah)
Brake Limited Slip Differential
ABS
EBD
Hill Hold Control
Hill Descent Control
Brake Assist Function
Rear View Camera
Side Impact Door Beams
Seatbelt Pretensioner/Force Limiter (Front)
ISOFIX Child Seat Anchorage
3-point Emergency Locking Retractor Seat Belts


Bicara desain, ia tetap menawan. Bentuk mengotak, lampu bulat plus washer, khas Suzuki Jimny. Bagian interior tetap sama dengan model tiga pintu. Lalu bentuk meter cluster masih mirip seperti model eksis. Dial klasik dilengkapi jarum rpm analog. Di lingkar kemudi tersedia tombol multifungsi untuk memudahkan pengaturan. Kemudian material jok berbahan fabric alias kain. Sebagai pusat hiburan, head unit berukuran 9 inci, sudah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay.

BACA JUGA:Mau Cepat Hamil? Suami dan Istri Bisa Lakukan Tips Ini

Daftar Harga Suzuki Jimny 5 Pintu:
- Suzuki Jimny 5 Pintu MT Single Tone Rp462 Juta
- Suzuki Jimny 5 Pintu MT Dual Tone Rp465 Juta
- Suzuki Jimny 5 Pintu AT Single Tone Rp475,6 Juta
- Suzuki Jimny 5 Pintu AT Dual Tone Rp478,6 Juta

BACA JUGA:Sindrom Patah Hati yang Sering Dialami Oleh Wanita

Suzuki mengklaim angka pemesanan (SPK) tipe 5 pintu mencapai 1.000 unit dan pabrikan bisa menyuplai 100 unit dalam satu bulan. "Segala ubahan untuk Jimny 5 pintu tentu sudah disesuaikan dengan kebutuhan pasar di sini. Jaminan kualitas kami sudah global, jadi konsumen tidak perlu khawatir mengenain kualitasnya. Baik versi 3 pintu maupun 5 pintu sama bagusnya," ungkap Harold Donel, Marketing Director Suzuki Indomobil Sales. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: