Tidak Ramah Dikantong, Mobil Lamborghini Termahal Tembus Angka Rp 130 Miliar

Tidak Ramah Dikantong, Mobil Lamborghini Termahal Tembus Angka Rp 130 Miliar

Mobil Lamborghini termahal--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Lamborghini, merupakan jenis mobil sport yang tidak asing lagi ditelinga. Tapi bicara harga, Lamborghini bukanlah tipikal mobil yang ramah dikantong

Dengan harganya yang sangat fantastis, membuat mobil dari pabrikan asal Italia ini termasuk dalam jajaran mobil termahal di dunia.

Beberapa mobilnya bahkan tercatat pernah terjual dengan harga jutaan dolar Amerika Serikat atau sekitar puluhan miliar rupiah. Penasaran dengan mobil Lamborghini termahal yang pernah dijual? Cek pada uraian berikut ini.

BACA JUGA:Mobil Listrik Murah Wuling E260, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Dikutip dari laman HotCars, ada beberapa model Lamborghini termahal yang pernah dijual ke pasaran. Berikut Lamborghini paling mahal yang pernah terjual :

1. Lamborghini Veneno Roadster - Rp 130 Miliar

Lamborghini termahal yang pernah dijual di pasaran yakni Veneno Roadster. Meski model ini diproduksi 9 unit saja, lebih banyak dari model Coupe yang hanya 4 unit, tapi Roadster tidak lebih murah darinya.

Sebuah Veneno Roadster tahun 2014 diketahui pernah terjual seharga US$8,3 juta pada tahun 2019. Jika dikonversikan dengan kurs saat ini, Roadster tersebut dijual dengan harga Rp 130 miliar.

BACA JUGA:Modal Rp 100 Jutaan Cari SUV, Beberapa Daftar Berikut Patut Diperhitungkan

Menariknya, mobil ini adalah barang sitaan dari seorang diktator Afrika dan menjadi Lamborghini termahal yang dijual di pasaran. 

Selain itu, Veneno Roadster juga dibuat untuk merayakan hari jadi ke-50 merek Lamborghini sehingga menjadikannya tepat sebagai Lamborghini paling mahal yang terjual.

2. Lamborghini SC18 Alston - Rp 109 Miliar

Selanjutnya ada Lamborghini model SC18 Alston. Model ini hanya ada satu di dunia dan diciptakan atas permintaan khusus dari seorang pelanggan.

Disebutkan bahwa orang tersebut ingin mobil Lamborghini yang berbeda. Karena itulah, SC18 Alston ini dibuat dengan mengambil inspirasi dari versi Huracan GT3 Evo dan Super Trofeo Evo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: