Suzuki Jimny 5 Pintu Resmi Diluncurkan di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harganya

Suzuki Jimny 5 Pintu Resmi Diluncurkan di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harganya

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya resmi merilis Suzuki Jimny 5 pintu-Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Setelah santer terdengar bocoran spesifikasi Suzuki Jimny 5, akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya resmi merilis Suzuki Jimny 5 pintu

Model anyar ini melengkapi Jimny 3 pintu yang sudah hadir sejak 2019. Jimny memang memiliki sisi historis dan kesan mendalam bagi masyarakat Indonesia. 

Dikenal sejak tahun 1970an, Jimny dinilai memiliki desain otentik yang tidak tergerus waktu dan tetap memiliki identitas yang kuat selama lebih dari setengah abad.

Secara tampilan, Jimny 5 pintu tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya. Perawakan gagah dan maskulin, menjadi suguhan utama. Desain lampu yang bulat dikombinasikan dengan grille yang kokoh berbalut krom. 

BACA JUGA:Biar Tahu! Begini Cara Pajak Progresif Mobil

Berikut spesifikasi Suzuki Jimny 5 pintu: 

Jika dilihat dari segi desain, Suzuki Jimny 5 pintu mengusung konsep kotak yang memang jadi ciri khas utamanya. Demikian juga untuk model gril depan, meski untuk 5 pintu kini diberikan sentuhan kromium.

Dari segi dimensi, Suzuki Jimny 5 pintu hadir dengan panjang 3.965 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.720 mm, jarak poros roda 2.590 mm, radius putar minimal 5,7 meter, dan ground clearance 210 mm.

Masuk ke interior, suasananya masih 11-12 dengan Jimny 3 pintu yang didominasi warna serba hitam, baik door trim, dasbor, serta jok. 

Tatak letak dari ruang panel Jimny 5 pintu juga sama. Sebagai hiburan, terdapat head unit layar sentuh 9 inci dengan fitur smartphone connection.

BACA JUGA:Toyota Camry, Mobil Dinas Para Pejabat yang Memberikan Harmoni Antara Kinerja dan Kenyamanan

Model Suzuki Jimny 5 pintu mengandalkan suspensi Depan 3- Link Rigid Axle with Coil Spring, dan 3- Link Rigid Axle with Coil Spring di belakang. 

Sistem pengereman depan mengandalkan Ventilated Disc, sedangkan rem belakang masih Drum, Leading, and Trailing. Ban berukuran 195/80R15 di keempat roda melengkapi tampilan gagah Jimny 5 pintu.

Dari sektor performa, Jimny 5 pintu mengandalkan mesin K15B 4 silinder berkapasitas 1.462cc yang sanggup menghasilkan daya 102 PS dengan torsi 130 Nm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: