Kenapa Suzuki Jimny Thunder Edition Bisa Lebih Murah? Ternyata Ini Alasannya

Kenapa Suzuki Jimny Thunder Edition Bisa Lebih Murah? Ternyata Ini Alasannya

Suzuki Jimny Thunder--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mengusung nama Thunder Edition, pabrikan mobil Suzuki membuat kejutan besar dengan merilis varian baru Suzuki Jimny, dengan harga yang mengejutkan.

Varian ini ditawarkan pada kisaran 1,074 Rupee, setara dengan sekitar Rp199,4 juta, jauh lebih terjangkau dibanding varian Suzuki Jimny lainnya seperti Suzuki Jimny Zeta Allgrip Pro MT yang dijual seharga 1,274 Rupee atau sekitar Rp236,6 juta.

BACA JUGA:SUV Mirip Jeep Rubicon dengan Harga Merakyat, Inilah All New BAIC BJ40 Plus 2023

Namun, kejutan tak hanya pada harga. Suzuki Jimny Thunder Edition hadir dengan tampilan yang menarik, menawarkan sentuhan estetika yang eksklusif.

Dibandrol dengan harga yang lebih rendah, varian ini menampilkan sentuhan hitam glossy yang menjadi ciri khasnya.

Tak hanya itu, beberapa aksesoris tambahan seperti fender garnish, bumper depan baru, hood garnis yang sporty, skid plate depan, door visor, door cladding, serta warna interior spesial, semakin menarik perhatian.

BACA JUGA:Saingan Berat Suzuki Baleno, Toyota Glanza Hadir Lebih Sporty dan Harga Terjangkau

Namun, alasan di balik harga yang lebih terjangkau dari varian ini masih menjadi teka-teki. Suzuki belum memberikan penjelasan resmi terkait penurunan harga ini.

Situs otomotif pun berspekulasi mengenai kemungkinan adopsi sistem penggerak roda yang berbeda, dengan Suzuki Jimny Thunder Edition diduga hanya menggunakan sistem penggerak roda belakang, berbeda dari varian sebelumnya yang memiliki penggerak empat roda.

Menariknya, pemangkasan harga ini bukan hanya terjadi di pasar India, tetapi diperkirakan juga akan dilakukan di beberapa negara lain yang menjual mobil ini.

Di Indonesia, mobil ini dengan penggerak empat roda dihargai sekitar Rp443,9 juta. Namun, waktu tunggu yang panjang untuk mendapatkan Suzuki Jimny di Tanah Air menjadi satu aspek yang perlu diperhatikan.

BACA JUGA:Meluncur Di Indonesia, Begini Spesifikasi Ferrari Roma Spider

Rilis varian terbaru Suzuki Jimny dengan harga yang lebih terjangkau menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar mobil ini.

Meskipun alasan di balik penurunan harga masih menjadi misteri, hal ini tentu menarik minat pembeli yang mengincar kendaraan andal dengan harga yang lebih bersahabat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: