Atasi Sulitnya Cari Loker, Elisa Ermasari Ajak Anak Muda Jadi Entrepreneur

Atasi Sulitnya Cari Loker, Elisa Ermasari Ajak Anak Muda Jadi Entrepreneur

Calon DPD RI Bengkulu, Elisa Ermasari-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sulitnya mencari lapangan pekerjaan di Provinsi Bengkulu membuat pengusaha muda Bengkulu, Elisa Ermasari tergerak untuk mengajak anak muda Bengkulu menjadi seorang pengusaha.

Peluang usaha ini, kata Elisa dapat mengatasi permasalah anak muda Bengkulu terkait susahnya mencari lapangan pekerjaan.

BACA JUGA:Calon Incumbent Lebih Diunggulkan di Pemilu Legislatif, Ini Alasannya

Namun hal ini tentu ada pembinaan dari pihak-pihak terkait. Seperti penyediaan pelatihan wirausaha ataupun lainny. Sehingga hal itu bisa menjadi modal bagi anak muda Bengkulu dalam mengembangkan masa depannya dalam dunia pekerjaan.

"Permasalah lapangan kerja di Bengkulu masih menjadi persoalan ya, dan memang masih banyak juga anak muda yang belum siap secara keterampilan ya. Maka dari itu hari ini kita berbagai cerita terkait bagaimana mencari solusi dalam mencari lapangan pekerjaan," ujar Elisa usai menghadiri reses anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Rabu (22/11/2023) kemarin.

BACA JUGA:DempoTanggapi Keluhan Gen Y dan Z Soal Lapangan Pekerjaan

Pertemuan -pertemuan seperti ini, sambungnya sangat positif. Terlebih adanya masukan maupun diskusi -diskusi kecil yang terbangun didalamnya.

Elisa yang memiliki latar belakang seorang entrepreneur ini optimis apabila anak muda Bengkulu tak hanya mencari lapangan tetapi juga membuka lapangan pekerjaan.

Caranya, dengan menjadi seorang entrepreneur. Hal ini tentu harus ada bimbingan dan perhatian bagi pemerintah maupun pihak-pihak terkait.

"Melihat anak muda Bengkulu saat ini, saya optimis kalau kita bisa maju. Terkait lapangan pekerjaan, kita bisa membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya apabila kita bisa menjadi seorang pengusaha dan ekonomi pasti akan tumbuh," pungkasnya. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: