DempoTanggapi Keluhan Gen Y dan Z Soal Lapangan Pekerjaan

DempoTanggapi Keluhan Gen Y dan Z Soal Lapangan Pekerjaan

Dempo Xler saat menggelar reses bersama anak muda Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sulitnya mendapatkan pekerjaan usai menamatkan sekolah maupun perkuliahan menjadi salah satu persoalan yang disampaikan anak muda Bengkulu dalam reses anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler,  Rabu (22/11/2023).

Merespon curahan anak muda Bengkulu tersebut, Dempo Xler mengatakan bahwa menyiapkan generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing guna dalam memperoleh pekerjaan menjadi tanggung jawab bersama.

Sebagai anggota dewan, Dempo mendorong anak-anak muda Bengkulu untuk menjadi entrepreneur muda. Tak hanya mencari pekerjaan tetapi juga bisa membuka lapangan pekerjaan.

"Kita mendorong generasi milenial dan Z untuk dapat menjadi seorang entrepreneur. Sehingga tidak harus mencari pekerjaan," ujar Dempo Xler.

BACA JUGA:Pendaftaran KPPS Pemilu 2024 Segera Dibuka, Persiapkan Syarat-syaratnya

Masih kata Dempo, untuk mewujudkan hal itu tentu butuh peran dari semua pihak. Seperti menyiapkan mutu diri dari anak muda itu sendiri hingga networking.

Selain itu, mengasah skill dan menciptakan inovasi juga menjadi hal yang penting untk generasi muda saat ini.

"Kita ikut menyiapkan generasi muda yang punya skil dan ketika tamat dari sekolah maupun perkuliahan bisa menciptakan lapangan pekerjaan, membuat inovasi sehingga ekonomi tumbuh," pungkasnya.

Kendati demikian, curahan anak muda Bengkulu ini nantinya akan disampaikan dalam sidang paripurna DPRD Provinsi Bengkulu guna mendapatkan solusi yang terbaik atas sulitnya mencari lapangan pekerjaan di Bengkulu. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: