Daihatsu Luxio, Si Baby Alphard Pintu Geser Namun Harganya Jauh Lebih Murah

Daihatsu Luxio, Si Baby Alphard Pintu Geser Namun Harganya Jauh Lebih Murah

Daihatsu Luxio, Si Baby Alphard Pintu Geser-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Ketika generasi terbaru Daihatsu Luxio diperkenalkan pada 2014 lalu, hanya ada dua varian yang dipertahankan, yaitu X dan D. Sementara untuk varian tertinggi yaitu Daihatsu Luxio X didukung head unit touchscreen 2DIN. Seperti model MPV lainnya, Daihatsu Luxio juga tersedia varian dengan transmisi otomatis.

BACA JUGA:Pamer di JMS 2023, Mitsubishi All-new Triton Akan Hadir di Indonesia Pertengahan 2024

Eksterior Daihatsu Luxio

Tidak banyak yang bisa diulas dari eksterior Daihatsu Luxio. Bahasa desain antara Luxio dan Gran Max sebenarnya sama, yaitu minibus boxy dengan pintu geser. Desainnya tidak terlalu istimewa dan masih terkesan sebagai minibus entry level. 

Perbedaannya terdapat pada bagian grill dimana Luxio memakai grill dengan aksen krom supaya terkesan mewah. Sementara itu, dimensinya memiliki panjang 4.165mm dan lebar 1.665mm dengan tinggi 1.915mm.

Desain MPV fungsional turut hadir dari desain kaca depan yang lebih besar sehingga memudahkan pengemudi dalam berkendara. 

Tanpa ada moncong kap mesin di depan membuat Luxio andal dalam urusan bermanuver di jalan kota besar seperti Jakarta. Sementara itu, pintu geser memudahkan aksesibilitas penumpang keluar masuk mobil saat kondisi parkir di tempat sempit.

BACA JUGA:Calon Taksi Masa Depan, Honda Pamer Mobil Konsep Canggih

Interior Daihatsu Luxio

Memasuki area kabin Daihatsu Luxio, suasana lapang dan nyaman langsung terasa. Balutan warna hitam dan perak, membuat tampilan di area depan menjadi mewah dan elegan. 

Material fabric untuk pembungkus jok membuat penumpang terasa sedang duduk di sofa rumah. Tak hanya itu saja, Luxio merupakan kendaraan low MPV yang terluas di kelasnya, karena sebenarnya sanggup menampung hingga 8 orang penumpang. Konfigurasi kursinya dibuat menjadi 3-3-2 namun dengan kondisi agak sesak di baris ketiga.

Luxio juga didukung kemudahan melipat kursi juga sehingga semakin menambah kenyamanan. Penumpang bisa keluar masuk dengan mudah untuk bisa duduk di baris ketiga. Pintu belakang dengan ukuran besar memudahkan pengguna untuk menata dan menyimpan barang bawaan di bagasi saat perjalanan jauh.

Material jok yang berkualitas juga semakin menambah kenyamanan dalam perjalanan. Cuma hanya ada satu hal yang patut disayangkan, di mana Luxio tidak dibekali kantung udara (airbag) sebagai penunjang keamanan. 

Berikut ini fitur kenyamanan dan keamanan pada Daihatsu Luxio antara lain: Sistem audio 1 DIN (CD/MP3/USB/AUX-IN) untuk tipe D, 4 speaker, Antena pilar, Sistem audio 2 DIN touchscreen (DVD/CD/MP3/USB/AUX-IN) untuk tipe X, 2 tweeter, AC double blower (tipe X), Power steering dan Arm rest di baris kedua dengan fitur one touch tumble.

BACA JUGA:Dipercepat, Mobil Listrik Mitsubishi eK X EV Segera Hadir di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: