Daihatsu Luxio, Si Baby Alphard Pintu Geser Namun Harganya Jauh Lebih Murah

Daihatsu Luxio, Si Baby Alphard Pintu Geser Namun Harganya Jauh Lebih Murah

Daihatsu Luxio, Si Baby Alphard Pintu Geser-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kisaran 2009 lalu, Daihatsu menghadirkan Luxio. Minibus pintu geser ini bahkan diklaim sebagai sebuah kendaraan yang mendapatkan julukan sebagai baby Alphard

Terlalu berlebihan memang jika menjuluki mobil ini sebagai turunan MPV terbaik di Indonesia itu. Daihatsu Luxio digadang-gadang sebagai mobil keluarga yang nyaman, dengan dimensi sangat luas. 

Panjang dan lebar mobil ini mencapai panjang 4.165mm dan lebar 1.665mm. Memasuki segmen yang sama dengan Nissan Evalia yaitu kelas MPV murah dan berbodi bongsor, Daihatsu Luxio menawarkan berbagai keunggulan.

Salah satunya pintu geser yang fungsional dan kaca depan yang lebih besar sehingga memudahkan pengemudi dalam berkendara. Tanpa ada moncong di depan diklaim mobil ini andal dalam urusan bermanuver di jalan kota besar seperti Jakarta. 

BACA JUGA:14 Tipe Toyota Kijang Innova Zenix, Harga Dimulai 400 Jutaan Rupiah

Lalu sisi interior, tersedianya tempat gelas di setiap baris membuat faktor kenyamanan semakin tampak. Daihatsu Luxio kini sudah masuk ke generasi kedua. Pada 2014 lalu, Daihatsu Indonesia sudah membawa tampilan terbaru dari Daihatsu Luxio ini, segenap perubahan yang dilakukan pada Luxio generasi terbaru ini mulai dari sektor eksterior hingga interiornya.

Pada sektor eksterior, adanya gril besar yang disematkan di atas bemper, membuat kesan kalau mobil ini semakin gagah dan mewah. Sedangkan interiornya dibuat sedemikian rupa untuk menampilkan kesan futuristik. 

Sementara untuk urusan dapur pacunya, Daihatsu sama sekali tak melakukan perubahan dan tetap mempertahankan mesin 3SZ-VE 1.500 cc

Kendati memiliki platform seperti Daihatsu Gran Max, tapi pabrikan yang berada di posisi kedua industri otomotif nasional ini enggan menyebut Luxio sebagai saudara mobil niaga Daihatsu itu. 

Luxio memang mengusung lebih banyak beragam fitur terkini untuk menunjang kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Perubahan yang dilakukan Daihatsu pun terlihat total untuk membedakan Luxio dengan Gran Max. Ini membuat para konsumen yang menginginkan kendaraan keluarga yang nyaman dan aman bisa terpenuhi.

BACA JUGA:Begitu Menggoda, Toyota Pamer Konsep Mobil Listrik di JMS 2023

Segmentasi Pasar Daihatsu Luxio

Kendati memiliki platform yang sama dengan Daihatsu Gran Max, Luxio hadir dengan suspensi yang lebih empuk dan fitur lebih beragam. Hal itu untuk membedakan antara mobil niaga dengan mobil penumpang. Dengan suspensi yang baik itu, Daihatsu Luxio mampu menampung lebih dari 7 penumpang. 

Untuk segmentasi pasar yang dituju, Luxio hadir menyasar kalangan keluarga yang membutuhkan kendaraan yang bisa mengangkut banyak orang dan barang. Ada tiga varian untuk Daihatsu Luxio yakni, D, M dan X. Perbedaan antara varian standar di tipe M dan X, adalah hadirnya fitur AC double blower.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: