Agar Tampil Trendy, Berikut Ini Tips Styling Loungewear untuk Daily Casual

Agar Tampil Trendy, Berikut Ini Tips Styling Loungewear untuk Daily Casual

Piyama termasuk jenis pakaian yang sebenarnya dibuat khusus sebagai baju tidur, namun sekarang sudah banyak piyama dengan corak dan motif yang menarik untuk digunakan sebagai baju santai. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sekarang ini, perlahan-lahan kehidupan sudah berjalan normal kembali seperti semula setelah pandemi dinyatakan berakhir. Namun sepertinya masih banyak orang yang merasa belum siap dengan segala kesibukan di luar rumah, karena sudah terbiasa berkegiatan di dalam rumah dengan pakaian rumahan yang nyaman.

BACA JUGA: Mau Tampil Feminim dan Romantis? Coba Gaya Busana Baju Ruffle

Loungewear style merupakan gaya berpakaian santai mengenakan pakaian rumahan yang longgar dan nyaman. Seiring berjalannya waktu, loungewear atau pakaian rumahan memiliki kualitas yang semakin meningkat karena didukung oleh fashion designer dan rumah mode yang membuatnya nyaman dan stylish untuk tampilan casual yang dikenakan sehari-hari.

Dari sinilah muncul tren loungewear style, dimana sebelumnya pakaian rumahan hanya dipakai di dalam rumah bisa menjadi pakaian yang dikenakan untuk bepergian ke luar rumah seperti berbelanja atau jalan-jalan.

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Fashion Item Pria Yang Bikin Keren dan Wajib Dimiliki

Berikut ini 9 tips styling loungewear untuk tampilan casual yang nyaman dan stylish, antara lain :

Setelan piyama
Piyama termasuk jenis pakaian yang sebenarnya dibuat khusus sebagai baju tidur, namun sekarang sudah banyak piyama dengan corak dan motif yang menarik untuk digunakan sebagai baju santai. Biasanya model atasan piyama berkancing, sedangkan bawahannya dibuat model celana elastis yang sangat nyaman. Jika ingin tampil sangat santai kamu bisa mengenakan setelan piyama secara bersamaan, tapi kalau ingin tampilan yang lebih seru kamu bisa mengenakan atasan atau bawahan saja dan memadukannya dengan item fashion yang lain.

Setelan rajut
Untuk tampilan casual dan stylish sehari-hari, kamu juga bisa mengenakan pakaian rumahan berupa setelan rajut yang nyaman. Pilih material rajut yang berkualitas dengan warna senada antara atasan dan bawahan atau sudah satu set untuk menemanimu beraktivitas di luar rumah.

BACA JUGA: Begini Cara Jitu Menghilangkan Kutil di Leher dengan Cepat

Kaos monochrome dan celana pendek
Kaos dan celana pendek bisa menjadi pilihan yang simpel dan minimalis namun tetap stylish jika dikenakan di luar rumah. Kamu bisa memakai kaos monochrome dengan celana pendek berbahan lebih tebal seperti denim atau corduroy untuk bepergian, berbelanja atau jalan-jalan santai.

Hoodie jumper dan celana training
Hoodie jumper merupakan salah satu outerwear yang dapat membuat tubuh menjadi lebih hangat karena memiliki tudung bertali. Item fashion ini juga akan membuat penampilanmu lebih stylish jika memadukannya dengan celana training yang cocok untuk beraktifitas di luar rumah seperti jalan-jalan atau berolahraga.

BACA JUGA:Jangan Dianggap Sepele! Inilah Ciri-ciri Penyakit Sifilis pada Wanita

Oversized sweater dan celana legging
Disaat cuaca di luar terasa dingin, kamu bisa memakai oversized sweater yang dipadukan dengan celana legging untuk tampilan casual dan tetap nyaman bergerak tanpa ada kendala.

Jumpsuit
Merupakan jenis pakaian terusan yang sudah termasuk atasan dan bawahan yang digabungkan. Jumpsuit memiliki model bervariasi, misalnya blus dengan celana panjang, jumpsuit berbahan denim, kemeja dengan celana pendek dan model kekinian lainnya.

BACA JUGA:Market Share Perbankan Syariah Terus Meningkat, Laba BSI Tumbuh 31%

Daster dan cardigan
Daster merupakan pakaian berpotongan longgar yang nyaman dikenakan di rumah, memiliki model dan desain yang semakin beragam seperti loose, vintage, tanpa lengan, Arab dan Bali menjadikan daster sebagai pakaian santai yang bisa dikenakan di luar rumah. Gunakan daster bersama cardigan untuk tampilan casual yang lebih menarik.

Sundress dan blazer
Untuk tampilan yang sedikit lebih formal, kamu bisa memakai sundress yaitu sejenis terusan dari bahan ringan dan menyerap keringat sehingga sangat cocok dikenakan saat cuaca panas. Kebanyakan sundress memiliki model tanpa lengan, bertali tipis, dan ada juga yang berlengan. Kamu bisa memadukan sundress bermotif dengan blazer polos untuk menciptakan penampilan yang  cantik dan stylish.

Celana satin dan atasan longgar
Rekomendasi tampilan yang sedikit lebih formal lainnya adalah memadukan celana satin dan atasan longgar seperti kemeja atau blus rayon. Dengan penampilan ini kamu siap menjalani kegiatan di luar rumah yang formal namun tetap santai.

BACA JUGA:Benarkah Sakit yang Tak Kunjung Sembuh Karena Jin, Berikut Jawaban Tegas Buya Yahya

Itulah 9 tips styling loungewear untuk tampilan casual yang nyaman dan stylish saat bepergian ke luar rumah. Pada akhirnya apapun gaya berpakaian yang dipakai, sebagus apapun itu akan tetap teralihkan dengan gaya berpakaian yang nyaman dan sesuai dengan kepribadian masing-masing orang. Seperti trend loungewear style ini, meskipun memakai pakaian rumahan yang santai bisa membuat penampilan penggunanya stylish dan percaya diri.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: