Gengster Begal di Bawah Umur di Bengkulu Berhasil Ditangkap, Ini Nama-namanya

Gengster Begal di Bawah Umur di Bengkulu Berhasil Ditangkap, Ini  Nama-namanya

Polresta Bengkulu tangkap kawanan begal yang didominasi anak di bawah umur -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Gerak cepat aparat kepolisian patut diapresiasi, setelah berhasil menangkap belasan tersangka yang terlibat tindak kriminalitas di Kota Bengkulu, Kamis (26/10/2023).

Para tersangka yang ditangkap ini merupakan sekelompok gengster yang didominasi oleh kalangan pelajar di Kota Bengkulu. Diantaranya CA (19) pelajar SMK kota Bengkulu, EA (16) pelajar SMA, DP (16) pelajar SMK, AT (15) pelajar SMK, MW (16) pelajar SMK, RA (17) pelajar SMK dan GH (15) pelajar SMA.

Kemudian ada MD (16) pelajar SMK, RA (15) pelajar SMA, AN (15) pelajar SMK, MA (16) pelajar SMK, YM (18) pelajar putus sekolah, SS (18) putus sekolah, MD (17) putus sekolah dan RB (16) pengangguran serta AR pengangguran. 

Mereka tak segan melukai para calon korbannya untuk dapat mengambil dan merampas barang-barang berharga yang dimiliki oleh korbannya.


Polresta Bengkulu tangkap kawanan begal yang didominasi anak di bawah umur -(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)--

BACA JUGA:14 Pelaku Begal dan Curas di Bengkulu Ditangkap, Rata-rata Masih Sekolah

Dikatakan Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, pengungkapan  dan penangkapan terhadap para tersangka ini dilakukan setelah pihaknya merespon laporan masyarakat ke Polresta Bengkulu.

"Para tersangka ini telah membuat resah masyarakat Bengkulu beberapa hari terakhir. Bahkan sempat viral di sejumlah sosial media Bengkulu lantaran aksi mereka ini," ujar Kapolresta Bengkulu.

Masih kata Kombes Pol Aris, tersangka yang berjumlah 16 orang ini merupakan teman sepermainan.

Tidak hanya itu, para tersangka juga memiliki grup WhatsApp yang diberi nama "Siap Tempur" dengan jumlah anggota 24 orang.


Polresta Bengkulu tangkap kawanan begal yang didominasi anak di bawah umur. Tampak barang bukti sajam ikut diamankan -(foto: rio susanto/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Jalani Sidang Korupsi, Mantan Kades di Seluma Bantah Nikmati Uang

"Kegiatan pencurian dengan kekerasan yang dilakukan akhir-akhir ini  sangat merasakan masyarakat. Rata-rata mereka telah melakukan perbuatan melawan hukum hingga melukai korban dengan menggunakan senjata tajam," imbuhnya.

Sementara itu dari penangkapan terhadap para tersangka, tim gabungan Polresta Bengkulu berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya senjata tajam dan juga handphone hasil begal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: