Mau Kulit Tetap Lembap dan Bersinar? Hindari Sinar Matahari Langsung!

Mau Kulit Tetap Lembap dan Bersinar? Hindari Sinar Matahari Langsung!

Untuk menjaga kulit agar tetap lembap adalah dengan memaki pelembap secara rutin--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setiap orang pasti menginginkan kulit yang lembap dan menjadi hal penting untuk dijaga, karena mempunyai kulit yang lembap bisa membantu dalam mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus, kusam, dan kerutan di bawah mata.

BACA JUGA: Satrio Piningit, Apakah Presiden 2024 Adalah Reinkarnasi dari Raja-Raja Jawa?

Pada umumnya, seseorang kehilangan kelembapan alami pada kulit bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti salah satunya usia bertambah.  Pasalnya, usia bertambah akan membuat fungsi kelenjar minyak pada lapisan kulit cenderung menurun sehingga menyebabkan produksi minyak alami pada permukaan kulit rendah.

Kemudian, kadar ceramide pada lapisan kulit pun bisa menurun saat usia bertambah dan ceramide adalah senyawa alami yang dapat  menjaga kesehatan skin barrier dan mengikat air pada lapisan kulit. Berikut ini adalah cara menjaga kulit lembap dan bersinar.

BACA JUGA:Anti Luntur Seharian! Ini Dia Tips Jitu Bikin Makeup Awet Walau Berkeringat

1. Gunakan Pelembap secara Rutin

Untuk menjaga kulit agar tetap lembap adalah dengan memaki pelembap secara rutin, lalu produk yang bisa digunakan adalah mengandung hyaluronic acid karena mampu menahan molekul air pada lapisan kulit sehingga mampu menjaga kulit tetap lembap.

BACA JUGA:Mengungkap Sosok Ratu Adil, Tokoh yang Diprediksi Memimpin Indonesia Tahun 2024

2. Hindari Menggosok atau Menggaruk Kulit Terlalu Keras

Untuk menjaga kulit tetap lembap adalah bisa dengan jangan menggosok atau menggaruk kulit terlalu keras baik itu memakai tangan, handuk ataupun scrub karena bisa kering. Semisal mengalami gatal pada kulit, sebaiknya tepuk-tepuk kulit menggunakan handuk atau  air dingin dengan lembut. Selain itu, hindari untuk memakai sabun yang terkandung alkohol, pewangi dan deterjen di dalamnya karena bisa menghilangkan kelembapan alami pada kulit.

BACA JUGA:Begini Cara Ganti Password Spotify, Simpel dan Praktis

3. Hindari Sinar Matahari Langsung Terlalu Lama

Terpapar sinar UV dari cahaya matahari yang berlebihan hal ini dapat membuat kerusakan pada sel-sel kulit sehingga kulit tampak kering dan kusam. Bahkan, pada kasus yang lebih serius, paparan sinar UV pun bisa memicu perkembangan kanker kulit.

Maka dari itu, coba hindari terlalu lama berjemur di bawah sinar matahari langsung agar kulit tidak rusak. Selain itu, coba untuk menggunakan sunscreen dengan minimal SPF 30 pada saat melakukan kegiatan di luar ruangan dan pakai ulang setiap 2 jam. Itulah tadi ulasan beberapa cara menjaga kulit agar lembap dan bersinar.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: