Anti Luntur Seharian! Ini Dia Tips Jitu Bikin Makeup Awet Walau Berkeringat

Anti Luntur Seharian! Ini Dia Tips Jitu Bikin Makeup Awet Walau Berkeringat

Hal paling penting untuk membuat makeup tahan lama, tidak geser, bahkan saat berkeringat adalah dengan menyemprotkan setting spray sebagai tahap finish setelah menggunakan makeup.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Cara bikin makeup awet walau berkeringat rasanya agak sulit dilakukan, tapi bukan berarti mustahil untuk diwujudkan. Melakukan aktivitas yang mengharuskan kamu tetap tampil on point memang susah-susah gampang, apalagi jika kegiatan itu dilakukan di luar ruangan. Ada beberapa pekerjaan yang memang menuntut untuk tampil maksimal walah harus berhadapan dengan polusi secara langsung, dan suhu panas yang membuat keringat bercucuran.

BACA JUGA:Begini Cara Ganti Password Spotify, Simpel dan Praktis

Kita sendiri tidak bisa mengkondisikan kapan keringat akan keluar, tidak peduli di luar ruangan karena bisa saja di dalam ruangan yang memiliki suhu yang cukup panas. Maka dari itu bagi kamu yang sedang mengalami ini, ayo ketahui beberapa hal yang mungkin membantumu untuk mengatasi penampilanmu.
Seperti yang akan dibahas kali ini, tentang cara bikin makeup tetap awet seharian bahkan saat berkeringat, membuat penampilan tetap on point tanpa khawatir luntur, sesuai penjelasan dari MUA asal New York, Molly Fredenberg, sebagai berikut:

BACA JUGA:Orang Yahudi di Indonesia, Apakah Bisa Jadi Warga Negara Israel?

1. Perawatan kulit

Masalah terjadi harus diperbaiki bukan ditutupi, kurang lebih seperti itu istilahnya. Seperti halnya jika kamu menggunakan makeup tetapi tidak perawatan kulit yang sama saja, keluhan kulitmu akan tetap sama. Karena jenis kulit kering hingga berminyak butuh penanganan yang berbeda, setidaknya saat makeup kulitmu dalam kondisi stabil. Sebelum makeup biasanya dianjurkan untuk melakukan skin prep lebih dulu, agar kulit siap ditimpa makeup seharian. Pentingnya lagi sebelum makeup untuk kegiatan di luar ruangan, kamu wajib memakai sunscreen minimal spf 30.

BACA JUGA:Jangan Salah Kaprah Lagi! Ini Dia Perbedaan Yahudi dan Zionis

2. Gunakan produk waterproof

Seiring berkembangnya zaman, bukan hanya teknologi yang maju, bahkan dalam riasan apapun juga semakin berkembang baik seperti yang dulunya produk makeup yang mudah sekali luntur hingga membuat penggunanya harus hati-hati, kini banyak makeup yang stay seharian. Sudah banyak sekali produk dengan klaim awet saat ini yang bisa kamu jumpai di toko offline atau online, guna produk waterproof ini adalah membuat riasanmu tahan terhadap air. Mulai dari foundation hingga eyeliner atau maskara, disarankan cari dengan klaim waterproof ya.

BACA JUGA:Ini Dia Jumlah Ikatan Koin Cina Pembawa Keberuntungan menurut Feng Shui

3. Gunakan primer

Selain skin prep dengan menggunakan skincare, menerapkan primer sebelum makeup juga bisa menjadi alasan makeupmu akan stay seharian lho. Kamu tentu biasa menjumpai para MUA profesional selalu menyarankan untuk memakai primer, bukan?

4. Gunakan base tidak berlebihan

Bedak adalah point dasar dari makeup, maka dari itu jangan terlalu berlebihan dalam menggunakannya agar makeup tidak mudah geser apalagi luntur karena keringat. Karena dalam base makeup, umumnya yang pertama kamu pakai adalah foundation kemudian concealer untuk menutupi area gelap, lalu di set menggunakan loose powder atau compact powder, sudah banyak kan? Jadi tidak perlu menggunakan satu produk dengan jumlah berlebihan.

BACA JUGA:Payot! Ciri Khas Rambut Depan Telinga yang Menjuntai pada Laki-laki Yahudi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: