Bikin Merinding! Inilah Tanda Seseorang Akan Meninggal Menurut Primbon Jawa

Bikin Merinding! Inilah Tanda Seseorang Akan Meninggal Menurut Primbon Jawa

Perubahan bentuk tubuh menjadi hal yang paling dipercaya oleh masyarakat Indonesia terhadap kematian seseorang.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kematian merupakan hal yang tidak mungkin dapat dihindari oleh setiap manusia. Pada dasarnya, kematian akan memang menjadi sebuah awalan baru bagi siapa pun untuk melanjutkan kehidupan di tempat yang jauh lebih baik. Di masyarakat Indonesia sendiri, kematian biasanya meninggalkan sebuah pertanda sebelum terjadi. Berdasarkan Primbon Jawa, terdapat 5 tanda seseorang akan meninggal dunia.

BACA JUGA:Pernah Alami Tanda Ini? Itu Artinya Ada Hantu di Rumahmu

Ke-5 tanda meninggal ini biasanya menjadi sebuah patokan bagi para masyarakat Indonesia dalam mempersiapkan diri terhadap kematian seseorang. Apa saja ke-5 tanda seseorang akan meninggal menurut Primbon Jawa? Simak ulasannya berikut ini!

1. Seluruh Keinginan Tiba-Tiba Terkabul
Merujuk pada Primbon Jawa, salah satu tanda seseorang akan meninggal adalah seluruh keinginannya tiba-tiba terkabul. Tidak ada lagi keinginan yang terlewat dan orang tersebut pun akan merasa bahwa setiap hal yang diharapakannya sudah terkabul.Di kitab Primbon Jawa sendiri, seluruh keinginan tiba-tiba terkabul ini menandakan bahwa usia seseorang tidak lebih dari tiga tahun lagi sebelum akhirnya meninggal.

BACA JUGA:Suara Hewan Ini Menandakan Ada Makhluk Halus di Dekatmu

2. Adanya Perbedaan dalam Bergerak
Di kitab Primbon Jawa, jika seseorang memiliki gerakan yang berbeda dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari, maka usia orang tersebut tidak lebiih dari dua tahun lagi. Lain halnya jika seseorang melakukan seluruh gerakan baru dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya. Kondisi tersebut menujukkan bahwa usia seseorang kurang dari setahun sebelum meninggal

3. Perubahan Perilaku dalam Bersikap
Jika seseorang mengalami perubahan perilaku dalam bersikap, maka usia orang tersebut tidak lebih dari enam bulan berdasarkan Primbon Jawa. Berbeda apabila seseorang tiba-tiba bersikap seperti anak kecil. Berdasarkan Primbon Jawa, sikap seperti itu menujukkan bahwa usia seseorang kurang dari empat bulan.


BACA JUGA:Ini Ciri Orang yang Jadi Korban Tumbal Pesugihan Jin

4. Terdapat Perubahan Sinar Mata
Sinar mata menjadi salah satu aspek yang menandakan bahwa seseorang akan meninggal di kemudian hari. Merujuk pada Primbon Jawa, sinar mata seseorang yang sudah pudar menujukkan bahwa usia orang tersebut kurang sebulan saja. Sedangkan sinar mata seseorang yang sudah condong menandakan bahwa usia orang tersebut tidak lebih dari seminggu.

BACA JUGA:Pantas Sering Jadi Sesajen, Ini 5 Makanan Pemanggil Jin dan Setan

5. Perubahan Bentuk Tubuh
Perubahan bentuk tubuh menjadi hal yang paling dipercaya oleh masyarakat Indonesia terhadap kematian seseorang. Banyak yang percaya bahwa wajah memucat, telingan turun, dan hidung kempis adalah tanda bahwa seseorang akan meninggal. Terlebih jika seluruh badan seseorang terasa sangat dingin, masyarakat Indonesia percaya bahwa usia seseorang tidak akan lama lagi dan kemudian meninggal.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: