Pantas Sering Jadi Sesajen, Ini 5 Makanan Pemanggil Jin dan Setan

Pantas Sering Jadi Sesajen, Ini 5 Makanan Pemanggil Jin dan Setan

Ayam Cemani merupakan salah satu jenis ayam buras atau kampung yang memiliki warna hitam hampir di seluruh bagian tubuhnya--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Sesajen adalah makanan dan beberapa barang tertentu yang sengaja disiapkan manusia untuk mengundang bangsa makhluk halus seperti setan, jin, arwah maupun hantu. Biasanya, sesajen berisi berbagai macam makanan seperti daging, nasi, buah buahan ada juga berpupa minuman seperti, kopi pahit atau bahkan rokok.

BACA JUGA:Beli Pulsa Listrik Prabayar Pakai OVO Points, Begini Caranya

Seluruh makanan tersebut dipercaya mempunya energi mistis dan bisa memanggil makhluk halus untuk datang dan berkomunikasi dengan mereka yang menyajikan sesajen. Penasaran makanan apa saja yang dipercaya memiliki energi magis dan disukai makhluk halus? Daripada penasaran, yuk simak ulasannya dalam artikel berikut ini:

BACA JUGA:Beli Pulsa Listrik Prabayar Pakai OVO Points, Begini Caranya

1. Buah Pisang
Pisang adalah buah paling umum yang kerap ditemukan dalam sesajen pengundang makhluk halus. Biasanya buah pisang yang dipilih adalah jenis pisang mas. Menurut leluhur, pisang memiliki keistimewaan tersendiri, untuk itu pisang merupakan buah yang sangat dihormati, terlebih bagi umat hindu.

BACA JUGA:Terbaru 2023, Bayar Tagihan OVO Paylater Dengan Mudah Gunakan 2 Cara Praktis Ini

2. Beras
Kedua, ada beras yang juga kerap disajikan dalam menu sesajen. Jadi menu utama masyarakat Indonesia, beras ini diibaratkan sebagai sumber kehidupan yang sakral bagi sebagian orang. Untuk itu, beras sering digunakan sebagai sesajen untuk upacara adat.Beras yang digunakan juga tak bisa sembarangan. Kebanyakan orang menaruh beras hasil panen mereka sendiri untuk disajikan sebagai menu sajen.

3. Ayam Cemani
Kemudian selanjutnya ada ayam cemani yang juga dipercaya bisa mengundang hantu. Ayam Cemani merupakan salah satu jenis ayam buras atau kampung yang memiliki warna hitam hampir di seluruh bagian tubuhnya. Kepala, bulu, daging hingga tulangnya memiliki warna hitam sejak kelahirannya. Bahkan beberapa ayam jenis ini memiliki darah yang berwarna hitam. Konon hal inilah yang membuat ayam ini menjadi kesukaan setan dan bangsa jin. Sehingga selalu ada dalam ritual sesajen. Selain itu ayam cemani juga dipercaya dapat memperoleh ilmu sakti, keberuntungan hingga penangkal sihir.

BACA JUGA:Cara Mendeteksi Sihir dan Santet dari Rumah, Berikut Penjelasan Ustadz Muhammad Faizar
4. Kelapa
Hampir semua bagian dari kelapa dapat dimanfaatkan bagi kebutuhan hidup. Mulai dari daun, batang, akar, buah, hingga batok kelapanya pun berguna untuk kelangsungan hidup. Nah, karena itulah buah ini banyak dipakai untuk sesajen dengan harapan dapat dapat memberikan kehidupan yang makmur.

5. Kopi Hitam
Kopi jadi minuman yang rutin diminum oleh leluhur pada zaman dahulu. Karenanya kopi juga jadi salah satu minuman yang ikut dipakai untuk sesajen.Berdasarkan keyakinan masyarakat, kopi tersebut dihidangkan untuk para arwah leluhur yang pulang untuk mengunjungi keluarganya yang masih hidup. Kopi yang digunakan adalah kopi hitam pekat.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: