Pernah Alami Tanda Ini? Itu Artinya Ada Hantu di Rumahmu

Pernah Alami Tanda Ini? Itu Artinya Ada Hantu di Rumahmu

Sebagian hantu tampaknya juga diikuti dengan bau busuk, biasanya mereka ini adalah hantu yang negatif dan pengganggu.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebenarnya, di Indonesia kehadian makhluk gaib yang tak kasat mata memang masih sangat dipercaya hingga saat ini. Bahkan, ada banyak orang yang mengaku bisa merasakan kehadiran dan melihat secara langsung wujud menyeramkan dari makhluk halus.Yang banyak diketahui, kehadiran makhluk halus seperti hantu dan setan biasanya ditandai dengan isyarat khusus, misalnya wewangian, atau benda yang bergerak dengan sendirinya.

BACA JUGA:Makna dan Hikmah Doa Sebelum Berhubungan Suami Istri, Buya Yahya: Jangan Remehkan

Pasangan pemburu hantu, Ron dan Nancy Stallings memiliki minat pada bidang parapsikologi, yaitu kajian ilmiah tentang peristiwa-peristiwa diluar hal yang normal. Pasangan ini mendirikan The Maryland Committe for Psychical Research yang menginvestigasi kejadian-kejadian paranormal diratusan rumah sejak tahun 1965.Berdasarkan pengalaman mereka, tanda-tanda sebuah rumah berhantu sebenarnya sudah dapat dirasakan, meskipun tanpa bantuan alat detector. Penasaran apa saja tanda-tandanya? Kamu harus waspada kalau pernah mengalami 6 tanda ini di rumah, karena artinya ada makhluk tak kasat mata di sekitarmu.

BACA JUGA:Cara Mendeteksi Sihir dan Santet dari Rumah, Berikut Penjelasan Ustadz Muhammad Faizar

Muncul perasaan Aneh
Kadang rumah bisa membuat perasaan jadi gelisah atau atmosfernya terasa berat. Atau kamu bisa merasakan adanya perubahan suhu dibeberapa ruangan terasa lebih dingin daripada ruangan yang lain. Hal ini disebabkan hantu menyerap energi disekitarnya untuk mewujudkan eksistensinya. Kadang-kadang ada bayangan berkelebat. Meskipun ini tidak otomatis membuktikan kehadiran hantu, tapi perlu diperhatikan apakah ada fenomena lain disekitarnya.

BACA JUGA:Bunga Super Ringan, Top Up Saldo Gopay Makin Mudah dan Hemat Melalui JULO Paylater

Terdengat suara Aneh
Seringkali ada suara ketukan didinding dalam tiga serim seperti tiga kali, enam kali, atau sembilan kali ketukan. Orang terkadang mendengar langkah kaki, suara pintu dan jendela terbuka. Bahkan terkadang mendengar musik, gerlas pecah, atau bel berdering.

Pernah mencium bau yang aneh?
Aromanya bisa seperti parfum, bunga-bungaan, bau manis. Sebagian hantu tampaknya juga diikuti dengan bau busuk, biasanya mereka ini adalah hantu yang negatif dan pengganggu.

BACA JUGA:Bukan Surah Yasin, Ustadz Khalid Basalamah Sampaikan Doa Ampuh Penangkal Sihir dan Santet

Benda-benda bergerak sendiri
Kamu pasti pernah melihat ini di film hororkan? Kadang ada barang, seperti peralatan makan yang jatuh sendiri, posisi benda yang bergeser dari tempatnya, lampu yg padam atau menyala sendiri, atau didalam rumah terasa seperti terjadi gempa bumi ringan.

Peliharaan anjing bisa mendeteksinya
Anjing dipercaya mampu merasakan kehadiran hantu. Anjing akan menggonggong atau tiba-tiba meringkuk ketika muncul hantu yang tidak ramah. Tapi jika hantu yang ramah menampakkan diri, anjing akan mulai mengibas-ibaskan ekornya, lalu duduk dengan tenang seolah ada yang membelai-belai dan mengajaknya bermain.

BACA JUGA:Inilah Hantu Perempuan yang Kecantikannya Melegenda!

Penampakan
Gambaran ini yang paling jelas, biasanya berupa bola berkabut dan berkilau, atau berupa sosok bayangan yang tampak melayang di udara. Sebagian orang melihat cahaya berkelap-kelip, tapi ada juga yang melihat sekelebat bayangan tubuh.Bukti yang paling meyakinkan bahwa sebuah rumah berhantu adalah jika terekam suara atau gambar dari hantu tersebut.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: