Bisa Dicoba, Ini Obat Kurap Alami yang Mudah Ditemukan

Bisa Dicoba, Ini Obat Kurap Alami yang Mudah Ditemukan

Ilustrasi obat alami untuk mengobati kurap-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Kunyit memiliki senyawa yang bersifat antijamur sehingga dapat membantu mengatasi berbagai penyakit kulit akibat infeksi jamur, seperti kurap. Selain itu, kunyit juga mengandung zat antiradang sehingga dapat membantu meminimalkan peradangan dan meredakan rasa gatal pada kulit akibat kurap.

9. Minyak Sereh

Minyak sereh diyakini dapat membantu menghambat aktivitas beberapa jenis jamur yang kerap menginfeksi kulit, termasuk jamur penyebab kurap. Dalam mengobati kurap, sebaiknya campurkan minyak sereh dengan carrier oil, seperti minyak kelapa, minyak zaitun, atau sunflower oil terlebih dahulu. Lalu, oleskan campuran minyak tersebut pada bagian kulit yang terdapat kurap secara merata sebanyak 2 kali sehari.

Itulah beberapa pilihan obat kurap alami yang dapat digunakan untuk membantu mengoptimalkan pemulihan kurap. Jika Anda memiliki riwayat alergi atau kulit sensitif, sebaiknya cobalah terlebih dahulu sedikit bahan-bahan alami tersebut.

Kemudian amati apakah terdapat reaksi alergi pada kulit seperti kulit terkelupas, berubah menjadi kemerahan, terasa gatal dan perih. Di samping itu, sebaiknya segera kunjungi dokter untuk memperoleh penanganan medis yang tepat, terutama jika kurap tidak kunjung membaik dalam kurun waktu dua minggu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: