Ini Dia 5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Gigi

Ini Dia 5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Gigi

Manfaat minyak kelapa untuk kesehatan gigi -Pinterest: Organic Facts-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selain dikenal sebagai bahan pangan yang sehat, minyak kelapa juga memiliki manfaat yang signifikan untuk kesehatan gigi

Dalam beberapa tahun terakhir, minat terhadap penggunaan minyak kelapa dalam perawatan gigi telah meningkat, berkat berbagai penelitian yang menunjukkan potensi manfaatnya untuk kesehatan mulut.

Hal ini dikarenakan minyak kelapa mengandung asam laurat, asam lemak jenuh yang dikenal memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi. 

Selain itu, minyak kelapa juga merupakan sumber lemak sehat yang membantu menjaga kelembapan dan kesehatan jaringan mulut. Berikut manfaat minyak kelapa untuk kesehatan gigi

BACA JUGA:Waspada Sesak Nafas, Inilah 5 Pantangan yang Harus Dihindari Penderita Asma

BACA JUGA:Jangan Dulu Dibuang, Kenali 5 Manfaat Kulit Udang untuk Kesehatan yang Sayang Dilewatkan

1. Membersihkan plak gigi

Plak gigi terbentuk dari sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi dan gusi. Jika dibiarkan, plak akan berubah menjadi karang gigi dan semakin sulit dihilangkan.

Kabar baiknya, Anda bisa mencoba menghilangkan karang gigi dengan minyak kelapa. Sifat antibakteri minyak kelapa telah terbukti efektif melawan pertumbuhan Streptococcus mutans dan Candida albicans, dua jenis bakteri yang umumnya menyebabkan karang gigi.

2. Mencegah kerusakan gigi

Banyaknya bakteri di dalam mulut dapat menyebabkan demineralisasi, yaitu hilangnya mineral pada email gigi. Seiring berjalannya waktu, demineralisasi dapat merusak email gigi dan melemahkannya.

Dalam kondisi ekstrim, enamel gigi yang terkikis akan menyebabkan kerusakan gigi. Minyak kelapa dapat membantu mencegah hal ini dengan menghambat pertumbuhan bakteri mulut.

BACA JUGA:Ampuh Melenyapkan Sihir dan Racun, dr Zaidul Akbar Sarankan Makan 7 Butir Buah Ini

BACA JUGA:Minuman Agar Terbebas dari Penyakit Paru-paru, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: