3 Weton Ini Diprediksi Punya Energi Balungan Kuning

3 Weton Ini Diprediksi Punya Energi Balungan Kuning

Pada hari-hari Weton Kliwon, orang Jawa percaya bahwa balung kuning adalah simbol spiritual yang membawa pesan dari alam gaib.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Weton menjadi salah satu kebudayaan masyarakat Jawa yang selalu menarik perhatian. Sebab dalam penggunaannya dimasyarakat Weton dipakai sebagai salah satu pengarah jalan seseorang. Weton sendirj merupakan sebuah sistem perhitungan yang melibatkan hari lahir seseorang dengan pasaran Jawa yang kemudian bisa digunakan sebagai pandangan nasib kedepannya.

Beberapa weton memiliki naungannya masing-masing. Hal ini sesuai dengan waktu dimana seseorang secara resmi lahir kedunia. Dalam istilah weton ada yang dinamakan balungan kuning.

BACA JUGA:Weton Ini Diprediksi Bakal Sial dan Apes Pada Bulan Oktober Ini

Apa itu Balungan Kuning?

Perlu diketahui bahwa weton balungan kuning adalah seseorang yang mampu menekuni sebuah usaha atau proyek dan dipastikan bisa sukses dalam kurun waktu yang panjang. Umumnya ada beberapa weton yang dikatagorikan sebagai sosok balungan kuning. Bahkan ada beberapa acara adat atau upacara adat yang digelar untuk mendapatkan keberuntungan serta keberkahan pada weton-weton balungan kuning.

BACA JUGA: WOW! 3 Ini Weton Paling Banyak Menghasilkan Orang Kaya Raya dan Terkenal

1. Wage

Pada tradisi Jawa, salah satu weton yang dikatagorikan sebagai sosok balungan kuning adalah Wage. Para pemilik weton Wage kabarnya akan sukses besar jika menekuni usaha pertanian. Sebab weton wage memiliki peruntungan jika berdekatan dengan usaha yang berbah tanah. Balung kuning sering dianggap sebagai burung yang membawa berita baik atau buruk dalam mitologi Jawa. Mereka para weton wage yang memiliki usaha yang berhubungan dengan tanah pasti akan menuai harta yang berlimpah. Weton wage kerap kali dilambangkan sebagai soaok yang positif, salah satunya seperti rejeki atau keberuntungan yang akan datang.

BACA JUGA:Bikin Sial dan Melarat, Ini Dia 5 Pohon Biang Keladi Kemiskinan!

2. Kliwon

Di dalam pandangan suku Jawa, Weton Kliwon dianggap sebagai salah satu weton yang kental akan hal mistis dan dianggap sebagai waktu yang penuh energi spiritual. Maka tak heran jika pada saat malam Kliwon menjadi salah satu waktu terbaik untuk melakukan berbagai kegiatan spiritual seperti meditasi, persembahan, dan ritual. Balung kuning juga sering dikaitkan dengan Weton Kliwon. Pada hari-hari Weton Kliwon, orang Jawa percaya bahwa balung kuning adalah simbol spiritual yang membawa pesan dari alam gaib.

BACA JUGA:Punya Ilmu Titen! Sosok Weton Ini Dikenal Paling Kuat dan Keberuntungan

3. Weton Legi

Weton Legi adalah kombinasi yang terdiri dari hari Senin dan pasaran Legi dalam kalender Jawa. Weton ini dianggap sebagai waktu yang baik untuk memulai proyek-proyek penting dan aktivitas-aktivitas yang membutuhkan kesuksesan jangka panjang. Masyarakat Jawa percaya bahwa pada hari-hari Weton Legi, balung kuning memiliki kehadiran yang kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: