Seperti Memilih Capres dan Caleg, Memilih Jodohpun Jangan Sampai salah Sesuai Primbon

Seperti Memilih Capres dan Caleg, Memilih Jodohpun Jangan Sampai salah Sesuai Primbon

Satriya Wibawa, yang artinya dalam pernikahan nanti, pasangan ini akan dihormati dan disegani, juga dimuliakan orang-orang di sekitarnya. Rejekinya juga akan melimpah.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Seperti memilih Capres dan Caleg, jodohpun pun juga jangan sampai salah memilih dalam perhitungan weton jawa. Sebelumnya, perlu diketahui dulu Neptu dan weton untuk laki-laki dan perempuan. Setelah dijumlahkan kemudian dibagi 7. 

BACA JUGA:Calon Suami Idaman Banget! Ini 4 Hal Istimewa dari Weton Minggu Kliwon

Contohnya: Weton Minggu Pon untuk laki-laki. Bagaimana cara menghitung weton dengan tepat agar tidak salah memilih pasangan? Weton Sabtu Kliwon untuk perempuan. Sabtu 8, Kliwon 9, Neptunya 17. Kedua neptu lalu digabung, yaitu 12+17=29, kemudian dibagi 7, sisanya 1. Maka pernikahan itu masuk kategori Wasesa Segara.

Sisa 1 Wasesa Segara, yang artinya, dalam pernikahan ini akan lancar rejekinya. Pasangan ini dikenal berwibawa, disegani orang-orang di sekitarnya.

Sisa 2, Tunggak Semi, yang artinya rejekinya memang ada, meski tidak terlalu bagus.

Sisa 3. Satriya Wibawa, yang artinya dalam pernikahan nanti, pasangan ini akan dihormati dan disegani, juga dimuliakan orang-orang di sekitarnya. Rejekinya juga akan melimpah.

BACA JUGA:Kegunaan Sekaligus Cara Menggunakan DANA Paylater, Beserta Keuntungannya

Sisa 4, Sumur Sinaba, artinya dalam berumah tangga, pasangan ini akan mendapatkan rejeki yang lumayan bagus. Ada banyak orang yang akan menimba ilmu pada pasangan ini, baik itu masalah rumah tangga atau ekonomi.

Sisa 5, Satriya Wirang, artinya rumah tangga pasangan ini akan sering menghadapi kesulitan. Sering kena fitnah, dan malu yang timbul dari keluarga pasangan itu sendiri.

Sisa 6, Bumi Kapethak, artinya pasangan dalam pernikahan ini harus kuat kerja keras untuk meraih rejeki dan kemakmuran hidup. Akan banyak cobaan dan rintangan, hanya saja kerap merasa sedih, dan sering gundah gulana.

Adapun untuk meruwat pasangan ini, sebelum ijab qabul dilangsungkan, dilakukan ritual menanam tanah (mendhem lemah) di pekarangan rumah untuk membuang sial.

BACA JUGA:Ingin Mendapat Kebaikan Dunia dan Akhirat, Gus Baha Sarankan Baca Doa Sapu Jagat ini

Sisa 7, Lebu Katiyup Angin, yang artinya apabila sudah berumah tangga sering menghadapi kesusahan, serta sulit mencapai cita-cita, juga kerap berpindah tempat karena tidak menemukan ketentraman. Untuk meruwat pasangan dengan sisa 7 ini, sebelum ijab qabul, dilakukan ritual menebar tanah (abul lemah) dahulu di depan rumah. Rezeki dan Kebahagiaan Berdasarkan Weton Perjodohan yang telah dipaparkan penjelasannya. 

Jadi itu tadi prediksi dari warisan leluhur, supaya kita lebih berhati-hati dengan melihat satuan weton terlebih dulu untuk antisipasi menghadapi rumah tangga ke depannya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: