Calon Suami Idaman Banget! Ini 4 Hal Istimewa dari Weton Minggu Kliwon

Calon Suami Idaman Banget! Ini 4 Hal Istimewa dari Weton Minggu Kliwon

Selain pandai bicara, Minggu Kliwon adalah pribadi yang senang ketika mendapat pujian orang. Meski demikian ia tidak jumawa.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setiap weton dalam Primbon Jawa memiliki karakter khusus sesuai dengan perhitungan berdasarkan jumlah neptu yang dimiliki. Tak terkecuali weton Minggu Kliwon. Dalam Primbon Jawa, weton Minggu Kliwon memiliki jumlah neptu 13. Neptu Minggu 5 dan neptu Kliwon 8. Berikut ini adalah 4 hal yang istimewa dari weton Minggu Kliwon menurut Kitab Primbon Jawa Betaljemur Adammakna.

BACA JUGA:Kegunaan Sekaligus Cara Menggunakan DANA Paylater, Beserta Keuntungannya

1. Pandai Bicara

Betaljemur Adammakna menyebut Minggu Kliwon memiliki sifat "lanyah pemicarane" yang artinya pandai bicaranya. Cara berbicaranya lancar sehingga bisa jadi modal baik untuk bergaul di tengah masyarakat.

2. Senang Dipuji Tapi Baik Hati

Selain pandai bicara, Minggu Kliwon adalah pribadi yang senang ketika mendapat pujian orang. Meski demikian ia tidak jumawa. Ia tetap baik hatinya. Betaljemur Adammakna menyebut istilah "gungane kepati-pati, nanging atine becik".

BACA JUGA:Begini Cara Mengamalkan Sholawat Syajarotun Nuqud, Agar Serasa Memiliki Pohon Uang

3. Baik dengan Sanak Saudara

Minggu Kliwon menurut Primbon Jawa juga memiliki hubungan yang baik dengan sanak saudaranya. Hubungannya dengan para saudara sangat rukun. Dalam bahasa Jawa "rukun runtut mring sedulure.

4. Pandai Berdagang

Selain memiliki perilaku yang baik, Minggu Kliwon juga memiliki kepiawaian dalam berdagang. Sebuah paduan yang luar biasa untuk menuju kesuksesan dalam hidupnya. Betaljemur Adammakna mengisyaratkan hal itu dengan istilah "yen nyudagar wateke taberi dagang".

BACA JUGA:Berwibawa dan Kuat, Ini Deretan Khodam Sakti Pendamping Weton Selasa

Sosok yang piawai dalam berwirauaha tentu menjadi idaman kaum hawa. Demikian 4 hal yang istimewa dari weton Minggu Kliwon menurut Primbon Jawa Betaljemur Adammakna. Semoga bermanfaat.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: