Konsumsi 7 Sayuran Segar Ini Biar Kamu Tetap Bugar

Konsumsi 7 Sayuran Segar Ini Biar Kamu Tetap Bugar

sayuran sehat dan bugar. source: pixabay--pixabay

      Untuk manfaat dari wortel ini sendrii juga cukup banyak seperti menjaga kesehatan mata, mengurangi resiko penyakit jantung dan kanker, mengurangi tingkat kolesterol tinggi, menurunkan berat badan serta membantu mengobati cacingan.

4. Bayam

     Sayur bayam yang sangat digemari banyak orang ini pun termasuk jenis sayuran yang kaya akan nutrisi berupa vitamin dan mineral.

     Jenis vitamin yang terkandung dalam bayam yaitu vitamin A, Vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin K dan vitamin E. MIneral yang terkandung dalam sayur bayam ini adalah magnesium, zat besi, asam folat, kalsium, potasium, dan sodium. Selain itu bayam juga mengandung banyak serat dan antioksidan.

        Sedangkan manfaat untuk kesehatan tubuh kita sendiri sayur bayam dapat mengurangi radang, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah anemia, menyehatkan mata, menurunkan resiko penyakit kardiovaskular, mengurangi resiko terkena kanker dan juga menjaga kesehatan kulit.

5. lobak

     Lobak sendiri mengadung nutrisi yang sangat baik seperti  protein, kalori, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, saponin, flavonoid, dan polifenol.

     Khsiat nya lobak juga cukup banyak, Sayur lobak ini baik untuk saluran pernapasan dan paru-paru, menurunkan kadar kolesterol jahat, melancarkan pencernaan, mencegah penyakit ginjal, mengurangi resiko kanker, kekebalan tubuh meningkat, mampu mengobati diabetes dan mengontrol tekanan darah.

6. Buncis

    Sayur buncis sendiri memiliki kandungan nutrisi seperti kalori, serat, protein, karbohidrat, vitamin C, vitamin K, folfat, vitamin A, mangan, kalsium, zat besi, magnesium,fosfor, kalium dan seng.

     Buncis dapat menjaga kesehatan jantung, memperkuat sistem kekebalan tubuh, memelihara kesehatan mata, janin, memelihara metabolisme tubuh dan menyehakan tulang.

7. Kol

    Kol sering kita temui pada setiap campuran masakan. Nutrisi yang terkandung pada saysur kol sendiri adalah kalori, protein, serat, folat, vitamin K, vitamin C, vitamin B6.

     Selain itu juga mengandung mineral seperti mangan, kalsium, potasium, dan magnesium.

     beberapa manfaat yang terkandung pada sayur kol diantaranya membantu mencegah kanker, menyehatkan jantung, meredakan peradangan, menjaga kekebalan tubuh, melancarkan pencernaan dan baik untuk kesehatan otak, kesehatan kulit, membantu tumbuh kembang tulang dan janin serta menurunkan berat badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: