Ini Dia 7 Jenis Sayuran yang Baik untuk Kesehatan

Ini Dia 7 Jenis Sayuran yang Baik untuk Kesehatan

Jenis sayuran yang baik untuk kesehatan mata -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menjaga kesehatan mata dengan mengonsumsi sayur-sayuran yang diolah menjadi hidangan lezat dan kaya akan manfaat bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. 

Jenis sayuran yang mengandung zat gizi dan nutrisi yang tunggu dapat meningkatkan kesehatan mata serta melindungi mata dari berbagai masalah penglihatan. 

Nutrisi yang terkandung dalam sayur-sayuran ini membantu menjaga kejelasan penglihatan, mencegah sekresi berlebihan dari cairan mata, dan mengurangi risiko gangguan mata seperti katarak dan degenerasi makula terkait usia.

Ada beberapa jenis sayuran yang sangat bagus dan disarankan dikonsumsi untuk menjaga kesehatan mata. Berikut diantaranya

1. Wortel

Wortel adalah salah satu sayuran yang sangat terkenal akan manfaatnya bagi kesehatan mata. Sayuran berwarna oranye ini mengandung beta-karoten, zat yang berubah menjadi vitamin A dalam tubuh. 

Vitamin A sangat penting untuk kesehatan mata dan membantu menjaga penglihatan yang tajam. Menambah wortel dalam diet harian Anda dapat membantu meningkatkan kemampuan penglihatan dan melindungi mata dari gangguan penglihatan.

BACA JUGA:Benarkah Sperma Bermanfaat untuk Memuluskan Wajah? Ini Fakta yang Perlu Anda Tahu

2. Bayam

Bayam adalah sayuran hijau yang kaya akan lutein dan zeaksantin, dua zat yang dapat melindungi mata dari kerusakan akibat sinar matahari. Lutein dan zeaksantin berperan sebagai filter alami yang melindungi mata dari cahaya berbahaya. 

Bayam juga mengandung berbagai vitamin dan mineral, seperti vitamin C dan vitamin E, yang membantu meningkatkan kesehatan mata secara keseluruhan.

3. Jagung

Jagung mengandung sejumlah nutrisi penting yang baik untuk mata. Kandungan lutein dan zeaksantin dalam jagung membantu melindungi mata dari kerusakan akibat sinar matahari yang berlebihan. 

Jagung juga mengandung vitamin C dan vitamin E yang membantu mengurangi risiko terjadinya degenerasi makula terkait usia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: