Konsumsi 7 Sayuran Segar Ini Biar Kamu Tetap Bugar

Konsumsi 7 Sayuran Segar Ini Biar Kamu Tetap Bugar

sayuran sehat dan bugar. source: pixabay--pixabay

Kita tahu sayuran adalah makanan yang sehat dan memiliki banyak kandungan nutrisi yang lengkap. Sayur-sayuran sangat penting dalam menu makanan sehat, Karena memiliki vitamin, serat, mineral dan senyawa antioksidan.

Banyak jenis sayuran yang dapat kita konsumsi untuk mencukupi nutrisi tubuh kita agar selalu sehat dan bugar. Lalu, sayuran jenis apa yang dapat kita konsumsi untuk menyehatkan tubuh kita?

Berikut contoh sayuran yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh kita serta menyehatkan badan kita :

1. Brokoli

     Sayur brokoli banyak mengandung aneka nutrisi untuk kesehatan tubuh kita. Ada beberapa nutrisi yang terdapat pada brokoli yaitu serat, protein, karbohidrat kompleks, air, mineral kalium, magnesium, kalsium, fosfor, seng dan zat besi. 

     Ada pula beberapa jenis vitamin yang terkandung di dalam brokoli seperti vitamin A, Vitamin B, Folat, Vitamin C, Vitamin E dan Vitamin K.     

     Manfaat dari brokoli sendiri dapat menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, dapat mencegah kanker, melancarkan pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah keriput serta meningkatkan kepadatan tulang.

2. Selada

     sayuran ini sungguh kaya akan nutrisi dan serat. Tubuh kita sangat membutuhkan kandungan dari sayur selada ini.

     Kandungan yang terdapat pada sayur selada antara lain vitamin A, vitamin C, Vitamin E, zat besi, potasium, kalium, asam folat, dan antioksidan.

      Manfaatnya sendiri untuk kesehatan sebagai antioksidan, menjaga kekuatan tulang dan gigi, menjaga kesehatan mata, baik untuk ibu hamil, menurunkan tekanan darah, meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah alzheimer, menstabilkan hormon tiroid, sumber antikarsinogen, serta obat anemia secara alami.

3. Wortel

     Sering kita jumpai wortel pada campuran masakan seperti sop dan lainya. Wortel cukup digemari banyak orang hingga terkadang wortel dapat disajikan dengan dijadikan minuman sepert jus wortel.

     Kandungan dalam wortel sendiripun cukup banyak seperti air, lemak, protein, vitamin A, vitamin K1, vitamin B6, biotin, karbohidrat, kalium, alfa-karoten, lutein, polyacetylene dan antosianin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: