Satlantas Polresta Bengkulu Gelar Ops Zebra 14 Hari Kedepan, Sistemnya Berburu Pelanggar Lalu Lintas

Satlantas Polresta Bengkulu Gelar Ops Zebra 14 Hari Kedepan, Sistemnya Berburu Pelanggar Lalu Lintas

Anggota Satlantas Polresta Bengkulu saat melakukan penindakan pada pengendara motor-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Operasi Zebra Nala 2023 resmi digelar sejak Senin 4 September sampai dengan 17 September 2023 mendatang.

Operasi Zebra Nala ini dilakukan berkenaan dengan tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kota Bengkulu.

Mengantisipasi serta menekan angka tersebut, jajaran Satlantas Polresta Bengkulu akan hunting dijalankan untuk melakukan penindakan terhadap para pengendara yang tidak taa akan peraturan lalu lintas.

Dikatakan Kasat Lantas Polresta Bengkulu AKP Fery Octaviari, beberapa penindakan yang diberikan petugas Satlantas Polresta Bengkulu ini diantaranya berkenanan dengan administrasi kendaraan, dan standar kendaraan itu sendiri.

BACA JUGA:Kapolsek dan Kasi Humas Polresta Bengkulu Berganti, Ini Penggantinya

"Berkenaan dengan operasi zebra yang saat ini sedang dilakukan oleh Satlantas Polresta Bengkulu berkaitan dengan tinggi angka laka lantas yang terjadi di Kota Bengkulu. Pelanggaran yang berkaitan dengan balap liar yaitu, seperi kecepatan yang digunakan melebihi kapasitas yang tentunya dapat membahayakan pengendara maupun masyarakat lainnya," ujar AKP Fery, Selasa (5/9/2023) diruang kerjanya.

Selain daripada itu, ada hal-hal lain yang dapat diberikan penindakan berupa tilang oleh petugas Satlantas Polresta Bengkulu.

Dimulai dari penggunaan kendaraan tanpa nomor polisi, knalpot racing dan kendaraan yang tidak sesuai standar.

Selain itu berboncengan lebih dari satu, melawan arus hingga tak gunakan helm dan safety belt.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Bongkar Modus Jual Beli BBM Subsidi Ilegal

"Hal ini menjadi atensi kita untuk melakukan penindakan berupa tilang pada masyarakat. Sejauh ini sudah 12 ranmor yang ditilang, mulai dari melawan arus dan knalpot racing. Ini semua akan kita lakukan terus selama 14 hari kedepan," tutup AKP Ferry Octaviari. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: