TikTok Shop Tindak Tegas Penjual Atau Kreator Yang Lakukan Pengalihan Trafik, Apa Maksudnya?

TikTok Shop Tindak Tegas Penjual Atau Kreator Yang Lakukan Pengalihan Trafik, Apa Maksudnya?

IST/BE Demi alasan keamanan, TikTok Shop akan menindak tegas penjual atau kreator yang melakukan pengalihan trafik --

BENGKULUEKSPRESS.COK - Keamanan online pelanggan, penjual, dan kreator sangatlah penting bagi TikTok Shop.

TikTok Shop tidak dapat menjamin keselamatan atau keamanan transaksi atau aktivitas lain yang dilakukan di luar platformnya. 

BACA JUGA:Simak ini! Cara Gampang Menambahkan Produk di TikTok Shop Melalui Seller Center

Tautan ke situs web lain yang tidak diatur oleh platform TikTok Shop dapat menimbulkan risiko keamanan online bagi pengguna seperti penipuan, phishing, atau pengumpulan informasi pelanggan tanpa izin. 

Oleh karena itu, untuk menghadirkan pengalaman belanja online yang aman bagi pengguna, penjual, dan kreator, jangan mengalihkan pengguna ke situs web atau platform eksternal saat menggunakan TikTok Shop.

Apa yang dimaksud dengan Pengalihan Trafik?

Melansir dari seller-id.tiktok.com, Pengalihan trafik terjadi ketika penjual atau kreator menyertakan tautan, kode QR, referensi, atau ‘seruan untuk bertindak’ lainnya yang mendorong pengguna untuk meninggalkan TikTok Shop (atau mengarahkan mereka ke platform lain).

BACA JUGA:Cek Cara agar Dana Penjualan TikTok Shop Cepat Cair

TikTok Shop membatasi perilaku ini karena mereka tidak dapat menjamin keselamatan atau keamanan transaksi/aktivitas yang berlangsung di luar platformnya. 

Selain itu, untuk melindungi pengalaman pengguna, menghindari kebingungan saat berbelanja dan melindungi konsumen dari iklan yang berpotensi menyesatkan, kreator dilarang untuk melibatkan diri dalam simulcasting atau livestreaming secara bersamaan di berbagai platform.

Simulcasting dilarang demi menjaga kualitas dan keamanan platform dan melindungi pengalaman pengguna. Kreator tidak dilarang untuk dan masih bisa melakukan livestream di platform lain, hanya saja tidak melakukannya secara bersamaan. 

Beberapa Contoh Pengalihan Trafik

Berikut ini adalah contoh pengalihan Trafik

* 'Pindai kode QR ini untuk terhubung dan membeli barang/produk kami'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: