Tips Jitu Menentukan Pilihan Warna Cat yang Tepat untuk Rumahmu

Tips Jitu Menentukan Pilihan Warna Cat yang Tepat untuk Rumahmu

Menggunakan banyak warna dalam satu rumah bisa menciptkan dimensi yang sangat dibutuhkan oleh setiap rumah.--

BACA JUGA:Zodiak ini Sangat Pemaaf Meski Pasangannya Kepergok Selingkuh

Tentukan shade warna putih favorit Anda

Setiap rumah pasti memiliki warna putih di dalamnya. Dari beragam pilihan warna yang ada, warna putih hampir bisa dipastikan akan selalu ada untuk melengkapi warna cat di rumah. Jangan salah, warna putih ini macamnya sangat banyak dan terdiri dari beragam shades. Pilih satu shade warna putih untuk rumah. Jangan memilih warna putih dari berbagai shade. Misalnya, kalau Anda memilih satu warna putih dengan tone yang agak hangat, maka jangan gunakan warna putih lainnya yang bernuansa dingin pada rumah.

BACA JUGA:Bisa Mencapai Rp200 Juta, Begini Cara Menaikkan Limit OVO U Card

Jangan terpaku pada satu warna saja

Menggunakan banyak warna dalam satu rumah bisa menciptkan dimensi yang sangat dibutuhkan oleh setiap rumah. Bagian paling menyenangkan dalam mendesain rumah itu tidak membatasai diri pada satu hal saja, dalam hal ini warna. Ada unsur kejutan di setiap rumah yang memiliki banyak warna di dalamnya. Hal ini akan membuat rumah tampak unik apabila beragam warna ini bisa diterapkan dan ditransisikan dengan baik dari satu ruang ke ruang yang lainnya.

BACA JUGA:Belum Resmi Cerai Tapi Sudah Dekat dengan Pria Lain, Buya Yahya Tegaskan Haram dan Dosa Besar

Sesuaikan dengan furnitur Anda

Tips terkahir yang tidak boleh dilewatkan adalah menyesuaikan warna dengan warna maupun desain furniture Anda. Anda bisa menyamakan satu atau dua warna dari furnitur Anda ke dalam cat rumah. Misalnya, apabila furnitur Anda berwarna biru, Anda bisa menggunakan warna biru untuk satu sisi dinding ruangan. Desain furniturun juga bisa bisa dijadikan acuan dalam memilih warna cat rumah. Kalau Anda memiliki furniture berbahan kaca dan besi yang mewah, Anda bisa memilih emas sebagai warna cat agar ruangan terlihat mewah.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: