Begini Cara Mengetahui Isi atau Khodam Pusaka Keris Bertuah

Begini Cara Mengetahui Isi atau Khodam Pusaka Keris Bertuah

kekuatan spiritual keris biasanya dapat dilihat dari aura yan terpancar pada keris, dan kemampuan yang dianggap sebagai suatu hal yang tidak lazim.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Keris dipercaya sebagai pusaka bertuah yang memiliki kekuatan. Tidak tanggung-tanggung, Keris memiliki dua kekuatan sekaligus: kekuatan fisik dan kekuatan spiritual. Kekuatan fisik Keris berupa kemampuan dalam menyimpan racun, kekerasan, dan keseimbangan.

Racun dalam keris bisa berasal dari bangkai katak, bangkai ular tanah, bangkai ular kobra, dan batu meteor. Sedangkan kekuatan spiritual keris biasanya dapat dilihat dari aura yan terpancar pada keris, dan kemampuan yang dianggap sebagai suatu hal yang tidak lazim.

BACA JUGA:Hanya 2 Jutaan, Samsung Hadirkan Mesin Cuci Tanpa Kusut

Kekuatan spiritual itu berasal dari sang empu yang mengisi keris saat membuatnya. Bahasa mudahnya, keris diisi dengan khodam. Jika kita ingin melihat khodam dalam keris, maka ada dua kemungkinan yang bisa kita lihat, yaitu jin yang menunggu atau aura keris.

Jika jin penunggu yang keluar dari keris, maka kita bisa melihat jin itu dalam berbagai rupa. Karena jin dapat menentukan sendiri rupa yang ia inginkan. Sedangkan jika berupa aura, maka akan berbentuk seperti sinar yang menyelubungi keris atau bisa juga seperti kepulan asap yang menggumpal. Warna aura yang baik dari keris biasanya adalah putih, hijau, biru, dan kuning.

BACA JUGA:Kunci Mendatangkan Rezeki, Syekh Ali Jaber: Cukup Basahi Lidah dengan Kalimat ini

Bagaimana cara mengetahui isi atau khodam keris yang memiliki kekuatan spiritual dengan mudah?

Berikut adalah cara untuk mengetahui isi atau khodam sebagai pengisi kekuatan spiritual keris yang dikutip dari buku Orang Jawa, Jimat, dan Makhluk Halus karya Anan Hajib Triyogo.

Keris ditayuh

Tayuh adalah keinginan mengetahui isi atau khodam keris melalui mimpi. Sebelum tidur, keris dibacakan niat dengan keinginan untuk mengetahui isi atau khodamnya, kemudian diletakkan di sebelah tempat tidur. Bila keinginan orang tersebut terwujud, maka ia akan ditemui oleh penghuni yang berada di dalam keris.

BACA JUGA:Ingin Meninggal Husnul Khotimah, Gus Baha: Baca Amalan Sederhana ini Setiap Pagi

Namun sebelum melakukan cara ini, penguji sebaiknya berpuasa terlebih dahulu untuk mendapatkan ketenangan dan kepekaan jiwa yang tinggi. Menurut buku, cara ini dapat dilakukan oleh orang awam atau yang sama sekali tidak mengenal hal-hal gaib, karena pengujian ini relatif aman.

Melihat aura keris

Caranya dengan menggantungkan keris pada tembok pada ruangan yang gelap. Kemudian keris akan mengeluarkan pancara aura. Setiap warna yang terpancar mewakili kekuatan yang dimilikinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: