Utang Masih Menggunung? Amalkan Doa Khusus Pemanggil Uang Sunan Kalijaga

Utang Masih Menggunung? Amalkan Doa Khusus Pemanggil Uang Sunan Kalijaga

doa khusus sunan kalijaga--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sejatinya, memang tidak ada manusia yang ingin memiliki utang, namun karena keadaan ekonomi membuat seseorang memilih jalan tersebut.

Meski begitu, Islam tidak pernah melarang umatnya untuk berutang, tetapi dianjurkan untuk tidak menunda melunasinya sesuai waktu yang telah ditentukan. Sebab, hukum membayar utang adalah wajib.

Bagi anda yang ingin diberikan kemudahan untuk membayar utang, solusinya yakni berikhtiar dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT. Ada doa pelunas utang yang diajarkan oleh Rasulullah saw dan bisa anda panjatkan setiap hari.

Hukumnya utang wajib dibayar, kecuali bila direlakan oleh si pemberi utang. Kalau tidak membayar sampai meninggal, maka harus dibayarkan oleh ahli warisnya. Kalau ahli warisnya tidak sanggup, maka harus dibayarkan dari zakat yang kumpulkan oleh baitul maal.

Hadis Nabi: "Jiwa seseorang mukmin itu tergantung pada utangnya, sampai dilunasinya." "Barangsiapa meninggal dalam keadaan berutang, maka tanggungankulah (tanggungan baitul maal) melunasinya (H.R. Muslim).

Dilansir dari Youtube SIMO SDSM, doa pelunas utang ini, sebagai cara untuk memanggil uang.

Sehingga uang tersebut, bisa dimanfaatkan untuk melunasi utang seseorang. Lalu amalan apa yang harus dilakukan.

Adapun amalan ini, merupakan ilmu dari salah satu Wali Songo, yakni Sunan Kalijaga.

"Ketika seseorang ingin mendapat kekayaan, pastinya ada doa khusus yang ditujukkan perihal agar seseorang bisa meraih kekayaan. Itu yang harus dipahami," ucap Simo dalam penjelasannya.

BACA JUGA:Hutang Segunung Lunas, Ustadz Adi Hidayat Sarankan Sedekah ke Golongan ini

Adapun doa pelunas hutang ini, bisa menjadi sebab untuk melancarkan rejeki seseorang.

Berhubungan dengan ilmu kekayaan Sunan Kalijaga, ketika mengamalkannya memiliki sifat yaitu rejeki berlimpah dan lancar.

"Kalau rejeki sudah lancar, nantinya akan mudah mendapatkan kekayaan."

"Lalu ada sifat-sifat kekayaan dan kesuksesan menempel di tubuh dengan cara doa dan amalan yang mesti dikerjakan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: