Beberapa Pekerjaan Ini Berpotensi Hilang Digantikan Robot, Apa Saja Itu?

Beberapa Pekerjaan Ini Berpotensi Hilang Digantikan Robot, Apa Saja Itu?

Pekerjaan manusia digantikan robot-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

3. Sopir Bus, Taksi, dan Truk

Industri mobil otonom sudah muncul beberapa waktu ini. Meski belum sempurna, beragam merk mobil sedang mengembangkan Self Driving Car. Salah satunya mobil merk Audi.

Audi A8 telah didesain untuk bisa mengemudikan sendiri secara otomatis. Hanya bisa dioperasikan saat macet, mobil ini akan bergerak maju dengan sendirinya sementara pengemudi bermain games atau menonton video. Kedepannya, teknologi otonom dapat menggantikan pekerjaan sopir bus, taksi, dan truk.

4. Operator Telepon, Telemarketer dan Resepsionis

Teknologi voice recognition mungkin dapat lebih canggih lagi di masa depan. Teknologi voice recognition adalah teknologi di mana mesin dapat mengenali dan membalas suara manusia.

Dengan begitu, perusahaan akan menggunakan mesin dan menggantikan manusia dalam pekerjaan seperti operator telepon, telemarketer maupun resepsionis.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5: Menghadirkan Fleksibilitas dan Keserbagunaan Tanpa Kompromi

5. Teller dan Pegawai Bank

Kemajuan teknologi dan uang digital seperti Bitcoin, orang-orang mungkin tidak akan perlu lagi ke bank. Sebab, nasabah bisa melakukan transaksi melalui smartphone mereka.

Kegiatan seperti transfer uang atau pembuatan rekening yang biasa dilakukan di bank, bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Hasilnya, profesi teller atau pegawai bank akan punah dan digantikan oleh robot.

6. Petugas Pengepakan, Ruang Penyimpanan dan Gudang

Pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh manusia dapat dengan mudah digantikan oleh robot. Salah satu perusahaan yang sudah menerapkan ini adalah Amazon.

Gudang Amazon menggunakan mesin yang bisa mengangkat dan memindahkan barang berat. Pekerjaan ini meringankan beban manusia sekaligus mengambil pekerjaan mereka.

7. Pekerja Farmasi

Sejumlah apotek sudah menggantikan teknisi farmasi dengan mesin. Robot-robot itu melakukan pekerjaan seperti memisahkan dan menangani resep para pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: