Presiden Jokowi Bakal Blusukan ke Pasar Minggu Bengkulu, Paspamres Mulai Sterilisasi Lokasi

Presiden Jokowi Bakal Blusukan ke Pasar Minggu Bengkulu, Paspamres  Mulai Sterilisasi Lokasi

Tampak paspamres melakukan kunjungan ke Pasar Minggu Kota Bengkulu untuk sterilisasi lokasi kunjungan Presiden RI-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pasar Minggu Kota Bengkulu yang berada di Jalan Basuki Rahmat, menjadi salah satu tempat yang akan dikunjungi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Kamis (20/7/2023).

Sebab itu sejumlah pasukan pengamanan presiden (paspampres) tampak melakukan sterilisasi di Pasar Minggu, Kota Bengkulu pada Selasa pagi, (18/7/2023). 

Selain melakukan sterilisasi di lokasi, paspampres lebih dulu melakukan rapat bersama Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu.

Hal ini disebabkan Disperindag selaku menjadi leading sektor penata kelolaan pasar, di Kota Bengkulu, juga mendata para pedagang yang berjualan di Pasar Minggu tersebut.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Dorong Pelaku Usaha Miliki NIB, yang Ngurus Bakal Dipermudah

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler Hibahkan Lahan untuk, Bangun Sekretariat HMI

Sekretaris Disperindag Kota Bengkulu Firjoni Aprianto mengatakan, semua persiapan untuk menyambut Presiden Joko Widodo  dan rombongan telah dipersiapkan pihaknya.

Salah satunya dengan melakukan sterilisasi lokasi parkir yang nantinya akan dilintasi presiden.

“Sejumlah persiapan di Pasar Minggu sudah dilakukan. Tadi paspamres juga sudah minta data para pedagang dan itu sudah kita serahkan,” ujar Firjoni.

Lanjutnya, untuk pedagang di Pasar Minggu sendiri berjumlah ratusan orang, yang mana untuk kiosnya sendiri berjumlah 600 kios.

Direncanakan, presiden Jokowi akan blusukan dan berbincang dengan para pedagang. Selain itu, juga akan memberikan bantuan sembako.

“Diagendakan hari Kamis Presiden ke Pasar Minggu. Beliau akan menyapa para pedagang dan memberikan bantuan sembako,” pungkas Firjoni.

Diketahui, kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pasar Minggu akan berlangsung pada pukul 16.00 wib.  Sebelumnya, beliau akan meresmikan jalan tol Bengkulu-Taba Penanjung. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: