Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler Hibahkan Lahan untuk, Bangun Sekretariat HMI

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler Hibahkan Lahan untuk, Bangun Sekretariat HMI

Peletakan batu pertama di lahan HMI Komfis Unib -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler SIP MAP secara resmi menghibahkan lahan seluas 150 meter persegi, untuk pembangunan Sekretariat Himpunan Mahasiswa IsIam Komisariat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu  (HMI Komisariat Fisipol UNIB).

Hibah lahan itu dilakukan bersama Irvan Rizaldy yang juga menjabat sebagai Koordinator Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD Kahmi) Kota Bengkulu. 

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler yang juga alumni HMI Fisipol UNIB menegaskan,  lahan yang dihibahkan itu, digunakan untuk membangun Sekretariat. Sehingga aktifitas perkederan HMI bisa terus dilakukan secara baik. 

"Tanah ini memang sudah diniatkan dari lama, sudah rencakan dari tahun 2019, namun baru sekarang dilakukan kegiatan serah terima kepada Komisariat," terang Dempo usai menyerahkan hibah lahan dan peletakaan batu pertama pembangunan Sekretariat HMI Komisariat Fisipol UNIB di Jalan Karya Bakti Kelurahan Kadang Limun Kota Bengkulu, Sabtu (15/7).

BACA JUGA:Dewan Nilai Aksi Penolakkan BBM Oleh Mahasiswa Terbilang Lamban, Dempo: DPRD Sudah Duluan Menolak

BACA JUGA:SPP Gratis Hingga Tunjangan Atlet Dibahas Dalam Reses Dempo Xler

Dempo mengatakan, lahan yang akan dibangun Sekretariat HMI Komisariat Fisipol oleh Yayasan Insan Cita itu, sebagai pemecut semangat kader HMI untuk semakin semangat dalam berproses di HMI. 

"Tidak lain untuk kemajuan proses pengkaderan di HMI Komisariat Fisip Unib," tambahnya. 

Dempo juga meminta  kepada pengurus HMI komisariat Fisipol Unib, dapat menjaga fasilitas yang diberikan. Sehingga memberikan manfaat secara berkelanjutan.

"Ini demi HMI kita, demi komfis kita. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan untuk menopang perjuangan HMI ke depan," tuturnya. 

Tidak hanya itu, Dempo yang juga mantan Presiden Mahasiswa Unib itu menegaskan, dirinya juga berencana untuk menghibahkan lahan kepada HMI Komisariat lain di Provinsi Bengkulu. Namun untuk waktunya, dirinya masih mencari waktu yang tepat. 

"Untuk HMI komisariat lain yang masih belum ada Sekretariat permanen, tetap akan saya fikirkan. Namun nanti akan kita cari waktu yang tepat," tegas Dempo. 

Di sisi lain, Koordinator Presidium MD Kahmi Kota Bengkulu Irvan Rizaldy yang juga  Direktur Marketing Sakti menyampaikan tanah ini nantinya akan di sertifikat kan (SHM) dimana nantinya akan dibuat sebagai milik yayasan. 

"Alhamdulillah akhirnya acara penyerahan lahan dan peletakan batu pertama selesai dilaksanakan, ini adalah komitmen saudara Dempo Xler selaku pemilik tanah, dimana apapun kondisinya proses pembangunan sekretariat ini harus tetap berjalan,  saya selaku teman mengucapkan banyak terimakasih kepada Dempo, sebab ini akan menjadi amal baik, dan akan berdampak baik pada kualitas pengkaderan di HMI," ujar Irvan yang juga Alumni HMI Komisariat Fisip UNIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: