Terbaru 2023, Agar Mudah Disetujui Begini Caranya Ajukan Pinjaman ke Bank BCA, Online Maupun Offline

Terbaru 2023, Agar Mudah Disetujui Begini Caranya Ajukan Pinjaman ke Bank BCA, Online Maupun Offline

IST/BE Begini caranya mengajukan pinjaman ke bank BCA agar mudah disetujui--

* Pinjaman KPR membutuhkan KTP, slip gaji, dan sertifikat properti.

* Pinjaman usaha membutuhkan KTP, slip gaji, dan fotokopi SIUP/NPWP/TDP/SK.

1. Pengajuan Pinjaman Secara Online

M-Bangking BCA menawarkan layanan transaksi keuangan, pembayaran listrik, e-commerce, dan pengajuan pinjaman dana.

* Silahkan download dan install aplikasi mobile banking BCA, kemudian lakukan pendaftaran dengan mengisi data diri, username, dan password.

* Nasabah bisa langsung login melalui menu “Info BCA” dan pilih “Produk” selanjutnya “Pinjaman Individual“. Tentukan jenis pinjaman yang diinginkan dan klik “Ajukan Sekarang“.

BACA JUGA:Bayar Tagihan Dengan Mudah, Begini Caranya Bayar Virtual Account BCA

* Nasabah bisa melakukan pengisian data diri secara lengkap, lalu klik tombol “Kirim” dan tunggu konfirmasi dari pihak BCA untuk persetujuannya.

Jika Bank BCA menyetujui permintaan Anda, maka selanjutnya akan diminta untuk mengunggah beberapa dokumen pendukung yang dibutuhkan sesuai jenis pinjaman. Nasabah bisa upload beberapa dokumen melalui aplikasi Mobile Bangking atau website resmi Bank BCA.

Pada umumnya proses verifikasi pengajuan pinjaman online membutuhkan waktu 1×24 jam atau bisa beberapa hari. Anda akan menerima surat perjanjian pinjaman yang perlu ditanda tangani secara elektronik, baru dana akan dicairkan dalam bentuk tabungan atau giro.

Pengajuan Pinjaman Secara Offline

Cara pinjam uang di Bank BCA secara offline tentu saja masih banyak digunakan, khususnya bagi kalangan usia 40 tahun ke atas. Bawa semua persyaratan yang dibutuhkan untuk pengajuan pinjaman, kemudian datangi kantor cabang Bank BCA terdekat tempat tinggal Anda.

* Siapkan dokumen asli dan fotokopi yang dibutuhkan, kemudian datangi kantor cabang Bank BCA terdekat tempat tinggal.

* Sampaikan kepada petugas bank bahwa Anda ingin mengajukan pinjaman dana, nantinya pihak keamanan akan menanyakan terkait kelengkapan datanya

* Nasabah akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan pinjaman dengan benar lengkap dengan keterangan jenis serta nominal pinjaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: