Terbaru 2023, Agar Mudah Disetujui Begini Caranya Ajukan Pinjaman ke Bank BCA, Online Maupun Offline

Terbaru 2023, Agar Mudah Disetujui Begini Caranya Ajukan Pinjaman ke Bank BCA, Online Maupun Offline

IST/BE Begini caranya mengajukan pinjaman ke bank BCA agar mudah disetujui--

* Jika pengisian formulir sudah dilakukan dengan benar dan lengkap, berikan formulir serta dokumen persyaratan kepada pihak CS (Customer Service).

* Tunggu dalam waktu beberapa menit, petugas Bank BCA akan segera melakukan verifikasi permintaan pinjaman yang dibutuhkan.

Misalnya pengajuan pinjaman nasabah sudah disetujui, petugas Bank BCA akan memberikan semacam surat perjanjian pinjaman. Tanda tangani surat perjanjian dan dana akan segera cair di nomor rekening yang sudah diisikan pada formulir pengajuan.

BACA JUGA:Wujudkan Mimpi Miliki Hunian Idaman Melalui KPR BCA 2023, Suku Bunga Sangat Rendah 5,25% Fix 3 Tahun

Tips Pengajuan Pinjaman ke Bank BCA Agar Mudah Disetujui

Agar mudah disetujui atau untuk meminimalisir terjadinya penolakan saat mengajukan pinjaman, Anda bisa ikuti beberapa tips berikut ini.

1. Siapkan Dokumen Lengkap

Entah menggunakan jenis layanan apapun dalam perbankan, Anda harus menyiapkan semua jenis dokumen yang dibutuhkan. Jika dokumen pengajuan sudah lengkap sesuai permintaan bank, proses pengajuan pinjaman akan segera disetujui dan dana cepat cair.

2. Pastikan BI Checking Baik

Saat akan memberikan pinjaman dana kepada semua nasabahnya yang membutuhkan, Bank BCA selalu melakukan pemeriksaan ketat. Pemeriksaan tidak hanya dilakukan pada syarat dokumen, agunan yang digunakan, tetapi juga BI checking atau riwayat kredit macet.

Bank BCA tidak akan mentolerir apabila nasabah memiliki riwayat kredit macet karena khawatir akan lari dari tanggung jawab. Oleh sebab itu sebelum pengajuan KTA, pastikan terlebih dahulu Anda tidak memiliki riwayat kredit yang sering terlambat di tempat lainnya.

BACA JUGA:Pinjaman Bank BCA Rp 100 Juta, Bunga Ringan 1 Persen Tanpa Agunan

3. Pilih Jenis Pinjaman Sesuai Kebutuhan

Anda meminjam uang untuk keperluan apa? Bank BCA umumnya menyediakan jenis pinjaman personal, kendaraan bermotor, KPR, atau usaha. Pastikan pilih pinjaman sesuai kebutuhan dan kemampuan agar nantinya setoran tidak menjadi beban.

Dalam memilih pinjaman juga penting memperhatikan pendapatan tiap bulannya karena belum tentu besarannya sebanding. Misal Anda ingin mengajukan pinjaman KPR dengan gaji hanya Rp2 juta per bulan, sudah pasti permohonan pinjaman sulit disetujui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: