dr Zaidul Akbar Bagikan Tips Konsumsi Daging Kurban agar Terhindar Darah Tinggi

dr Zaidul Akbar Bagikan Tips Konsumsi Daging Kurban agar Terhindar Darah Tinggi

dr Zaidul Akbar-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Di tengah perayaan Hari Raya Idul Adha, banyak orang biasanya berkumpul dengan keluarga untuk mengolah daging qurban menjadi sate atau semacamnya.

Tapi, ada beberapa orang dengan kondisi medis tertentu, seperti tekanan darah tinggi memilih menghindari makan daging merah karena takut mempengaruhi kondisinya.

Padahal, tekanan darah tinggi bukan berarti Anda harus menghindari makan daging merah sepenuhnya. 

Agar konsumsi hewan kurban tidak berdampak buruk bagi kesehatan, praktisi kesehatan sekaligus pendakwah dr Zaidul Akbar berbagi tips untuk mengatasinya.

Tips untuk mengatasi dampak buruk dari terlalu banyak mengkonsumsi daging kurban tersebut disampaikan dr Zaidul Akbar dalam sebuah video yang diunggah di kanal Youtube Bisikan.com.

Dalam video tersebut, dr Zaidul Akbar mengungkapkan tips yang ia berikan merupakan tips alami sehingga menurutnya membutuhkan waktu dan proses untuk mendapatkan manfaatnya.

"Karena ini tips alami oleh karena itu melakukannya butuh proses dan tentunya waktu yang tidak sebentar," terang dr Zaidul Akbar.

Oleh karena itu, agar tips yang diberikannya tersebut berhasil. dr Zaidul Akbar menyarankan untuk rutin dan disiplin menjalannya.

BACA JUGA:Kaki Sering Kesemutan dan Mati Rasa, dr Zaidul Akbar Sarankan Lakukan Ini, Tanpa Efek Samping

"Tips untuk menurunkan darah tinggi ini cukup mudah dan bisa dilakukan siapapun dengan catatan asal bersungguh-sungguh dan diniatkan karena Allah," pesan dr Zaidul Akbar.

Dijelaskan dr Zaidul Akbar tips pertama bagi yang terkena darah tinggi atau hipertensi adalah dengan memperbanyak sholat sunnah.

Menurutnya semua sholat sunnah bisa dilakukan untuk mengatasi masalah darah tinggi, namun yang terpenting niat sholat sunnah tersebut karena Allah SWT.

"tips selanjutnya adalah memperlama waktu rukuk dan sujud saat sholat," tambah dr Zaidul Akbar.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, selain sholat sunnah dan wajib, dr Zaidul Akbar juga menyarankan untuk mendirikan sholat malam. Karena sholat malam atau sholat tahajud juga bisa menurunkan darah tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: