Innalilahi wainailaihi rojiun! Jemaah Haji asal Bengkulu Utara Meninggal di Mekkah

Innalilahi wainailaihi rojiun! Jemaah Haji asal Bengkulu Utara Meninggal di Mekkah

Jemaah Haji asal Bengkulu Utara Meninggal di Mekkah-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah seorang jemaah haji asal Kabupaten Bengkulu Utara (BU), pada Kamis (22/6) meninggal di Mekkah.

Jemaah itu bernama Suratin Suradi Tawijo (66) binti Suradi warga Desa Sidomukti Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag BU Dr H Nopian Gustari MPd I, setelah dirinya mendapatkan informasi langsung dari ketua kloter haji di Mekkah.

"Innalilahi wainailaihi rojiun. Sesuai dengan informasi petugas haji kita disana, ada salah seorang jemaah haji asal BU atas nama Suratin Suradi Tawijo (66) binti Suradi yang merupakan Warga Desa Sidomukti Kecamatan Padang Jaya Kabupaten BU meninggal dunia pada hari ini," ujarnya.

BACA JUGA:Cara Menjadi Haji yang Mabrur, Buya Yahya Bagikan 7 Tips Agar Ibadah Haji tak Sia-Sia

BACA JUGA:Kemenag: Satu Calon Haji Bengkulu Meninggal di Mekkah

Ditambahkannya, bahwa dari informasi yang didapat, jemaah haji tersebut yang berangkat seorang diri tanpa pendamping sebelum meninggal dunia sempat dirawat selama 3 hari di RS King Abdul Azis Mekkah dikarenakan mengalami penyakit Syok Septik atau penurunan tekanan darah secara signifikan dan memicu banyak komplikasi serius, yang pada akhirnya jemaah haji tersebut meninggal Pukul 09.00 waktu Arab Saudi atau sekitar 01.00 Wib siang.

"Almarhumah meninggal dunia pada pukul 09.00 waktu Arab saudi atau sekitar pukul 01.00 Wib. Sebelumnya mengalami sakit syok septik atau penurunan tekanan darah dan mendapatkan perawatan selama 3 hari di RS King Abdul Aziz Mekkah," ungkapnya.

Lebih lanjut Kepala Kemenag menuturkan, bahwa untuk jenazah almarhumah, saat ini sedang proses fardhu kifayah dan setelah zuhur akan dimakamkan di janatul Mala Mekkah.

"Atas meninggalnya jemaah kita ini, kami atas nama keluarga besar Kemenag BU mengucapkan turut berbela sungkawa dan berduka cita. Kepada keluarga almarhumah untuk menerima semua ini. karena semua ini kehendak Allah SWT," tukasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: