Kelulusan Siswa SD dan SMP di Bengkulu Diumumkan Serentak Hari ini, Jangan Ada Euforia Berlebihan

Kelulusan Siswa SD dan SMP di Bengkulu Diumumkan Serentak Hari ini, Jangan Ada Euforia Berlebihan

ilustrasi siswa smp --

BENGKULUEKSPRESS.COM – Kelulusan siswa SD/MI, SMP/MTs bakal diumumkan hari ini, Kamis 8 Juni 2023. Teknis pengumuman diserahkan ke satuan pendidikan, baik secara online maupun offline.

"Pengumuman dilakukan serentak hari ini, baik tingkat SD dan SMP,bagaimana teknisnya, silahkan sekolah mencarikan mekanisme pengumuman yang baik, ” ungkap Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Beny Rasdiwansyah, Rabu (7/6/2023).

Diketahui, kelulusan peserta didik mengacu pada Permendikbudristek nomor 21 tahun 2023 tentang standar penilaian pendidikan pada pendidikan anak usia dini, jenjang pendidikan dasar dan jenjang pendidikan menengah.

Siswa yang dinyatakan lulus setelah menyelesaikan seluruh program pembelajaran yang dilaksanakan di satuan pendidikan, dan mengikuti penilaian sumatif yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan.

BACA JUGA:Persiapan Masuk SMA Jurusan IPA dan IPS

BACA JUGA:Miris! Masih Ada Bangunan Sekolah di Bengkulu Seperti Kandang Ternak

Saat ini, beber Beni, pengumuman akan dilakukan serntak pada pukul 10.00 wib, masing-masing satuan pendidikan sedang melakukan tahapan pengumuman yakni menggelar rapat dewan guru.

Ia berharap, pengumuman kelulusan tidak ada euporia para peserta didik yang berlebihan, terutama dijenjang SMP.

Maka dari itu, satuan pendidikan diminta mencari formulasi teknis pengumuman yang bisa meminimalisir adanya aksi corat-coret seragam.

“Pada umumnya sekolah melakukan pengumuman secara offline, ” terangnya.

Setelah pengumuman,siswa/siswi dapat meminta surat keterangan lulus (SKL) kepada sekolah, SKL ini akan digunakan untuk kebutuhan pendaftaran ke jenjang lebih tinggi,tutupnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: