Makan Mie dengan Nasi Amankah Bagi Tubuh? Begini Penjelasannya

Makan Mie dengan Nasi Amankah Bagi Tubuh? Begini Penjelasannya

makan mie dengan nasi--

BACA JUGA:Begini Cara Sehat Makan Mie Instan Menurut dr Zaidul Akbar, Resepnya Tak Ribet

Apa Akibatnya?

Sebenarnya, kalau dilihat dari kandungan per porsi, sah-sah aja makan mie instan pakai nasi. tapi, yang jadi persoalan adalah tentu kita terkadang nggak mengukur kalori dan natrium dari makanan lain yang kita makan pada hari itu.

Jadi, sangat mungkin untuk kelebihan natrium alias garam dan kalori kalau kamu makan mie instan pakai nasi. 

Sebisa mungkin, kamu harus waspada mengenai asupan yang masuk ke dalam tubuh, ya. Soalnya, kalau kebiasaan ini dilakukan terus menerus, akan ada sejumlah kondisi kesehatan yang mengintai.

Di antaranya adalah hipertensi, kolesterol, diabetes, hingga kerusakan hati. Ini karena tubuh dipaksa untuk memroses asupan yang tidak sesuai dengan kebutuhannya dan kurang mendapatkan asupan bergizi. 

BACA JUGA:Anak Diare? Gunakan Resep Herbal dr Zaidul Akbar, Ampuh Atasi Diare dan Sakit Perut

BACA JUGA:Tetap Sulit BAB Meskipun Sudah Konsumsi Sayur, Buah dan Obat? Coba Saran dr Zaidul Akbar Berikut Ini

Caranya Makan Mie Instan dengan Aman

Memang, nggak bisa dimungkiri kalau mie instan itu rasanya nikmat, apalagi buat makanan praktis di malam hari, atau makanan hangat saat cuaca sedang dingin. Nah, alih-alih menambahkan nasi, kamu bisa menggunakan bahan lain supaya lebih kenyang dan enak. 

Coba tambahkan irisan daging, bakso, sosis, telur, atau sayuran. Sayur-sayuran yang bisa kamu gunakan adalah berbagai jenis sawi, tomat, mentimun, wortel, atau kol. Dijamin, kamu akan kenyang lebih lama karena asupan seratnya ikut terpenuhi.(**) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: