Minum Serai Sebelum Tidur, dr Zaidul Akbar Ungkap Manfaatnya untuk Kesehatan

Minum Serai Sebelum Tidur, dr Zaidul Akbar Ungkap Manfaatnya untuk Kesehatan

dr Zaidul Akbar, tips agar suami perkasa saat berhubungan intim dengan istri.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Serai merupakan salah satu rempah-rempah yang kerap digunakan untuk bahan bumbu dapur.

Serai yang memiliki aroma khas dan aromatik biasanya digunakan untuk menghilangkan bau amis pada bahan makanan terutama daging.

Selain bisa digunakan untuk bahan bumbu masak, ternyata serai juga bisa dijadikan untuk bahan minumam dengan cara direbus.

BACA JUGA:Anak Anda Susah Makan? Coba Resep Herbal dr Zaidul Akbar Berikut Ini untuk Mengatasinya

Meminum air rebusan serai tenyata memiliki banyak manfaat terlebih lagi diminum saat akan tidur. Oleh karena itu dr Zaidul Akbar menyarankan untuk minum air serai sebelum tidur.

Manfaat minum air serai khususnya sebelum tidur tersebut disampaikan dr Zaidul Akbar dalam sebuah video yang diunggah melalui kanal Youtube Bisikan.com.

dr Zaidul Akbar yang merupakan ahli kesehatan sekaligus pendakwah tersebut, menjelaskan manfaat minum air serai sebelum tidur adalah untuk membersihkan tubuh dan meningkatkan kualitas tidur.

BACA JUGA:Berikut 3 Rempah yang Bikin Cepat Hamil Menurut dr Zaidul Akbar

"Fase malam merupkan fase istirahat jadi kalau malam, apa yang kita makan atau kita minum untuk menguatkan fungsi pembersih di malam hari, kan istirahat judulnya," terang dr Zaidul Akbar

Dengan mengkonsumsi air serai sebelum tidur, maka menurutnya tubuh akan membersihkan diri dengan sendirinya.

Selain serai, ada beberapah bahan rimpang lain yang bisa direbus kemudian dikonsumsi airnya. Bahan lainnya tersebut adalah jahe dan kunyit.

"saya sih menyarankan lebih baik minum-minuman yang kalorinya rendah, contohnya seperti air serai, jahe dan air kunyit," jelas dr Zaidul Akbar.

BACA JUGA:Tempe Bisa Atasi Osteoporosis, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Memasak Tempe yang Benar

Untuk membuatnya sangat mudah, yaitu cukup pilih salah satu dari bahan rimpang yang disebutkan seperti jahe, kunyit atau serai. Kemudian dipotong kecil-kecil atau diiris tipis-tipis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: