Pasar Setan Gunung Lawu yang Terkenal Angker!

 Pasar Setan Gunung Lawu yang Terkenal Angker!

Pasar Setan atau Pasar Dieng konon diyakini sebagai tempat jual-beli antara makhluk gaib yang tinggal di Gunung Lawu-Bengkulu Ekspress-Istimewa

Bahkan, sampai ada cerita para pendaki seperti diajak bertransaksi di pasar tersebut. Nah, kalau sudah demikian, masyarakat percaya orang tersebut harus membeli barang-barang yang ada di pasar gaib tersebut, walaupun penjual yang terlihat oleh manusia berwujud batu, tanah, atau benda-benda yang ada di sekitar.  

Bayar Pakai Daun

Lalu, bagaimana dengan pembayarannya? Alih-alih memakai uang, pasar ini cukup membayar dengan beberapa lembar daun yang ada di sekitar. Daun tersebut sebagai alat transaksinya. Caranya, tinggal melemparkan daun tersebut ke arah makhluk yang sedang bergadang. 

BACA JUGA:Misteri Keangkeran Gunung Kawi

Akan lebih parah apabila orang tersebut tak melakukan hal tersebut. Sebab, katanya orang yang enggan melakukan transaksi di pasar tersebut hidupnya akan ditimpa kesialan atau bahkan bisa dibuat tersesat di Pasar Setan. 

Alhasil dari cerita misteri ini dibuat peraturan yang mengharuskan pendaki untuk tidak mendaki melebihi pukul 6 sore. Menurutmu gimana , masih tertarik untuk mendaki di Gunung Lawu? kalaupun iya, jangan lupa mematuhi peraturan-peraturan yang ada dan jangan lupa untuk selalu menjaga tutur kata yang baik.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: