Misteri Keangkeran Gunung Kawi

Misteri Keangkeran Gunung Kawi

Selain memiliki panorama yang indah, sayangnya Gunung Kawi juga dianggap sebagai magnet terbesar para pecinta pesugihan-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Gunung Kawi merupakan sebuah pegunungan yang terletak di kawasan Jawa Timur yang memiliki panorama alam yang sangat indah. Oleh karena itu, tak sedikit wisatawan yang sengaja datang ke lokasi ini.

Namun, ada berbeda dengan tempat wisata pada umumnya, di Gunung Kawi ini kebanyakan para pengunjungnya rata-rata memiliki sebuah tujuan tertentu yang berkaitan dengan pesugihan atau cara singkat mencapai tujuan.

BACA JUGA:Misteri Lampor, Keranda Terbang yang Gegerkan Warga

Selain memiliki panorama yang indah, sayangnya Gunung Kawi juga dianggap sebagai magnet terbesar para pecinta pesugihan. Karena di kawasan Gunung Kawi ini dianggap memiliki "kekuatan" yang bisa mengabulkan segala jenis keinginan dan harapan seseorang. Oleh karenanya tak heran Gunung ini menjadi puncak dari segala jenis pesugihan.

Mirisnya memang gunung yang indah ini kerap dikaitkan sebagai sumber kegiatan pesugihan seperti untuk urusan jabatan, karier, usaha hingga urusan jodoh.

Belum diketahui secara pasti mengapa Gunung Kawi ini begitu kental akan urusan pesugihan, namun yang pasti ada segelintir orang yang meyakini bahwa kekayaan instan di sini akan mudah sekali didapat.

BACA JUGA:Iron Dome, Sistem Pertahanan Rudal Canggih Milik Israel

Biasanya, dalam sebuah proses pesugihan, para pelaku wajib melakukan sebuah ritual yang tentu saja tak masuk akal. Hal ini juga berlaku pesugihan di Gunung Kawi. Para pengunjung yang datang dan berniat untuk melakukan pesugihan akan melakukan banyak ritual seperti harus datang pada tanggal dan hari baik.

Para pendatang yang berniat melakukan pesugihan biasanya akan datang pada hari Jumat Legi dan tanggal 1 dan 2 di bulan Suro (kalender Jawa) karena hal tersebut berkaitan dengan sang penjaga Gunung Kawi yakni Eyang Juga dan Eyang Sujo.

BACA JUGA:Di Luar Nalar! Sebuah Makam Tua di Tengah Jalan Purwokerto Tak Bisa Dipindah

Untuk ritual yang biasa dilakukan para pelaku pesugihan ini konon berbeda-beda dan bervariasi sesuai dengan tujuannya masing-masing.

Meski era globalisasi dan perkembangan teknologi semakin maju, tak dapat dipungkiri memang aktifitas pesugihan dan unsur mistis masih kental di Indonesia. Namun, kita sebagai manusia tentu saja harus lebih bijak dalam bertindak dan harus mengedepankan akal sehat kita ya supaya tidak tersesat.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: