Lagu Ini Dianggap Dapat Memanggil Setan yang Seram!

Lagu Ini Dianggap Dapat Memanggil Setan yang Seram!

Ada beberapa lagu yang dinilai memiliki nilai mistis yang kuat bahkan sampai bisa dipakai untuk memanggil makhluk astral-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Percayakah kamu akan ritual pemanggil setan? Jika iya, mungkin kamu juga akan percaya kalau ada lagu-lagu yang dianggap dapat memanggil setan. Ya, ternyata ada beberapa lagu yang dinilai memiliki nilai mistis yang kuat bahkan sampai bisa dipakai untuk memanggil makhluk astral.

Baik itu lagu yang turun temurun dinyanyikan oleh masyarakat maupun lagu yang dirilis oleh band, grup musik, atau penyanyi. Orang-orang Indonesia memang masih banyak yang percaya dan takut (atau malah excited) ketika mendengar cerita atau menonton film tentang setan.

BACA JUGA:Parakang, Pesugihan Turun Temurun Rahasia Keabadian!

Tak ayal, sejak zaman dulu leluhur kita sering menggunakan 'ketakutan' sebagai cara mendidik keturunanya. "Jangan keluar sehabis maghrib, nanti diculik kolong wewe (nama salah satu setan yang terkenal di Indonesia)".

Padahal mungkin maksudnya ya jangan main di luar rumah pada malam hari, karena zaman dulu belum ada lampu, gelap, di sekitar mungkin masih berupa hutan belantara, jadinya berbahaya. Tapi, orang memang lebih mudah menurut jika dalam keadaan takut, bukan? 

Itulah yang membuat kita percaya pada kata-kata pantangan hingga lagu yang dilarang dinyanyikan, karena dipercaya bisa mengundang makhluk halus di sekitar kita.

BACA JUGA:Pesan Ustadz Adi Hidayat Jangan Berlama-lama di Kamar Mandi, Tempat Bersarang Setan

Lalu, lagu apa sajakah yang musik atau liriknya begitu menyeramkan, atau merupakan bagian dari urband legend sehingga dianggap dapat memanggil setan? 

1. Lingsir Wengi

Pasti kamu langsung terbayang bagaimana dendang merdu Lingsir Wengi saat membaca judulnya. Karena, lagu ini sudah berulang kali digunakan dalam banyak film horor.

Banyak sekali film horor Indonesia yang menggunakan lagu Lingsir Wengi sebagai lagu pengantar ketika ingin bermediasi dengan makhluk halus, atau ketika ada scene yang menyeramkan.

Padahal, setelah menonton salah satu video Raditya Dika di YouTube yang ada bintang tamu Soimah-nya, sebagai orang Jawa dan penyanyi keroncong, lagu Lingsir Wengi sebenarnya merupakan lagu romantis.

BACA JUGA:5 Tanggal Lahir Mata Keranjang, Sudah Punya Istri dan Anak Tetap Nakal

Tapi, berkat terdoktrin film-film horor tersebut, kita jadi selalu terbayang kalau Lingsir Wengi itu lagu pemanggil setan, terutama kuntilanak. Sebenarnya penyanyi lagu ini ada banyak, tapi yang paling dikenal mungkin memang almarhum Didi Kempot. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: