Lagu Ini Dianggap Dapat Memanggil Setan yang Seram!

Lagu Ini Dianggap Dapat Memanggil Setan yang Seram!

Ada beberapa lagu yang dinilai memiliki nilai mistis yang kuat bahkan sampai bisa dipakai untuk memanggil makhluk astral-Bengkulu Ekspress-Istimewa

Ya, itu adalah lagu Sunda berjudul "Boneka Abdi". Setiap kali Risa ingin bertemu dengan lima hantu temannya, yaitu Peter, Hans, Hendrick, William, dan Jansen, maka Risa akan menyanyikan lagu tersebut.

Makanya, sekarang lagu ini bertransformasi menjadi lagu yang menyeramkan. Padahal, dulu menyanyikan lagu ini biasa-biasa saja, karena liriknya juga menceritakan tentang seorang anak yang sangat menyukai boneka barunya.

BACA JUGA:Ustadz Abdul Somad Tunjukkan 5 Cara Obati Orang Terkena Sihir, Santet serta Guna-guna

Sebenarnya ini bukan lagu Sunda melainkan lagu masyarakat saja, karena saya pernah mendengar lagu ini dalam beberapa bahasa, dan liriknya pun berbeda-beda (seperti yang bahasa Korea, lagunya itu tentang kupu-kupu, bukan boneka).

Dan, ternyata awal mula lagu ini datang dari Jerman pada abad ke-19 dengan judul "Hanschen Klein". Kalau yang versi Jerman ini menceritakan tentang anak laki-laki yang bepergian ke seluruh penjuru dunia, tapi kemudian kembali pulang demi keluarganya.

5. Vina Panduwinata - Selamat Malam

Selanjutnya ada lagu dari Vina Panduwinata - "Selamat Malam", karena lagu ini menjadi soundtrack film Suzanna yang berjudul "Malam Satu Suro", otomatis ketika lagu ini diputar maka yang pernah menonton film tersebut langsung terngiang-ngiang sosok kuntilanak atau sundel bolong, karakter hantu yang sering dimainkan oleh mendiang Suzanna.

Selain lagu-lagu di atas, ada juga beberapa lagu lainnya yang dianggap bisa memanggil setan, seperti mantra Jelangkung, lagu Nina Bobo, dan The Spouse - "Kelam Malam" (soundtrack film Pengabdi Setan). (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: