Lagu Ini Dianggap Dapat Memanggil Setan yang Seram!

Lagu Ini Dianggap Dapat Memanggil Setan yang Seram!

Ada beberapa lagu yang dinilai memiliki nilai mistis yang kuat bahkan sampai bisa dipakai untuk memanggil makhluk astral-Bengkulu Ekspress-Istimewa

2. Lathi - Weird Genius  (ft. Sara Fajira)

Pernah viral karena dijadikan makeup challenge berbau 'horor', lagu berjudul Lathi yang dibawakan Weird Genius feat. Sara Fajira bahkan sempat menuai kecaman, loh. Sampai diharamkan juga, malah! Karena, katanya lagu ini 'bisa memanggil setan'.

Jelas banget dari video musik dan liriknya, kalau lagu ini menceritakan tentang seseorang yang akhirnya terbebas dari hubungan yang tak sehat. Memang, challenge make up yang ramai diikuti orang-orang itu berdandan 'jadi setan' sambil menari tradisional, jadi lagu ini identik dengan yang horor-horor.

BACA JUGA:Praktik Sihir Diprediksi Sejak Era Nabi Musa AS

Terus, ya ada juga lirik dalam bahasa Jawa. Bagi yang tidak mengerti bahasa daerah tersebut bisa saja langsung berpikiran "Wah, itu mantra pemanggil setan". Padahal, kalau tahu artinya, ya bukan tentang horor. Jadi, lagu Lathi sama sekali bukan iringan untuk memanggil hantu, ya. Lagu ini pun tidak menyeramkan sama sekali. 

3. Aserejé -Las Ketchup  (The Ketchup Song)

Generasi 1990-an ke bawah pasti tahu lagu ini. Pasti, tidak mungkin kalau tidak tahu, soalnya lagu ini nge-hits banget di seluruh dunia. Waktu itu saya masih SD dan saya masih ingat betul bagaimana rumor ini beredar begitu cepat, bahwa lagu ini katanya bisa memanggil setan.

Akhirnya saya baru tahu, kalau lagu ini bukan berjudul Aserehe, melainkan "The Ketchup Song" (atau dikenal juga sebagai Aserejé, karena 'j' dibaca 'h' dalam bahasa Spanyol) dan dibawakan oleh Las Ketchup, grup trio berisi cewek-cewek cantik. Lagu ini dirilis pada 10 Juni 2002 silam.

BACA JUGA:Rasulullah SAW Baca Surat Ini agar Terbebas dari Sihir!

Menyusul kepopuleran Aserejé, tidak sedikit entitas religius yang menyatakan bahwa lagu ini merupakan himne pemanggil penguasa kegelapan. Lagu ini dibuat juga dalam dua versi lainnya, yaitu dalam bahasa Spanglish (Spanyol-Inggris) dan Portugis.

Tapi, tetap saja yang namanya bahasa yang tidak dimengerti secara luas, akan menimbulkan pertanyaan "Apakah artinya dan apakah ada kandungan satanic-nya?"

Beberapa orang mengatakan jika kata Aserejé dapat berarti "makhluk sesat". "A" berarti "satu", dan "erejé" berarti "sesat". Menurut saya, kasusnya sama saja seperti orang Indonesia yang menganggap Lingsir Wengi seram karena tidak semua orang mengerti bahasa Jawa.

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat, 3 Surat ini Mustajab Tolak Santet dan Sihir

4. Boneka Abdi

Kamu pernah menonton film atau membaca novel "Danur" karya Risa Saraswati? Atau kamu mungkin penonton setia YouTube channel Jurnal Risa? Kalau begitu kamu pasti tahu, dong, lagu pemanggil 'teman-teman' Risa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: