Ini Dia Aplikasi Super Finansial Paling Populer di Asia, Satu Berasal Dari Indonesia!

Ini Dia Aplikasi Super Finansial Paling Populer di Asia, Satu Berasal Dari Indonesia!

Seiring dengan tingginya animo masyarakat, aplikasi keuangan telah mendapatkan popularitas dalam beberapa tahun terakhir karena kenyamanan dan desainnya yang ramah pengguna-Bengkulu Ekspress-Istimewa

Aplikasi ini juga menawarkan kepada pengguna campuran diskon dan penawaran uang kembali, menjadikannya cara yang nyaman dan hemat biaya untuk mengelola keuangan mereka. Nilai barang dagangan kotor (GMV) Paytm untuk 2021-2022 dilaporkan menjadi ₹8.500 miliar (US$110 miliar).

Alipay (China)

Alipay adalah aplikasi super keuangan yang dikembangkan oleh Ant Group, afiliasi dari Alibaba Group. Aplikasi ini memungkinkan pengguna melakukan pembayaran, mentransfer uang, dan mengakses layanan keuangan seperti produk asuransi dan investasi.

Alipay telah menjadi salah satu aplikasi super keuangan paling populer di China, dengan lebih dari 900 juta pengguna pada 2021 pada satu titik tahun lalu, perusahaan induknya mengantre untuk IPO terbesar dalam sejarah. Alipay mungkin adalah aplikasi super keuangan paling terkenal, platform pembayaran seluler (digital) terbesar di dunia, dan digunakan secara luas di Cina dan bagian lain di Asia.

BACA JUGA:Bisnis Eyelash Extension Beromzet Rp 20 Juta

Dikembangkan oleh Alibaba Group, Alipay menawarkan berbagai layanan kepada pengguna, termasuk kemampuan untuk melakukan pembayaran online dan di dalam toko, berinvestasi dalam produk manajemen kekayaan, dan bahkan membayar tagihan utilitas. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai alat untuk membantu pengguna mengelola keuangan mereka, seperti perencana anggaran dan pemantau skor kredit.

Aplikasi super keuangan Asia ini menunjukkan bahwa mereka telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari jutaan orang di seluruh dunia, mendorong inklusi sambil menawarkan cara yang mudah dan komprehensif untuk mengelola keuangan mereka. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: